Diduga Masih Ada Korban Lain

 
MALANG - Perbuatan asusila yang dilakukan salah satu pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Pakis, terus dikembangkan. Polisi menduga ada santriwati lain yang menjadi korban asusila KR, salah satu pengasuh Ponpes tersebut. Sampai saat ini baru dua korban yang sudah dimintai keterangan polisi.
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Kemungkinan masih ada korban lain, selain dua korban yang sudah kami minta keterangan," terang Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Azi menyampaikan, saat ini penyidik masih meminta keterangan beberapa orang saksi. Dari keterangan saksi akan dikembangkan, apakah ada korban lain yang pernah dilecehkan oleh KR. Ia meminta jika ada pihak lain atau santriwati lain yang merasa telah menjadi korban asusila KR, untuk segera melapor ke Polres Malang. 
"Silahkan melapor ke Polres Malang kalau memang merasa menjadi korban asusila KR. Korban yang melapor akan kami lindungi," ujar Azi.
Ditegaskannya, dalam kasus ini Polres Malang tidak akan pandang bulu. Kasus asusila yang dilakukan KR, akan diproses sesuai hukum. Sekalipun KR dilingkungan desanya diketahui sebagai tokoh agama.
"Tidak ada keistimewaan untuk tersangka. Kami akan proses hukum sesuai dengan perbuatannya. Penahanan tersangka juga sama dengan tahanan lainnya," tuturnya.
Soal rencana akan ada olah TKP, Azi mengatakan masih akan dikoordinasikan dengan penyidik. Karena sampai sore kemarin, ia masih belum mendapat laporan. Olah TKP sedianya untuk mencari barang bukti baru, selain bukti visum di rumah sakit.
Apakah ada penagguhan penahanan untuk tersangka KR? Dikatakannya, bahwa pengajuan penangguhan adalah hak dari keluarga tersangka. Penangguhan yang diajukan oleh pihak keluarga tetap akan dipertimbangkan olej penyidik.
"Untuk penangguhan tergantung dari pertimbangan penyidik. Ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan. Salah satunya kekhawatiran jika tersangka sampai menjadi pelampiasan amarah warga," paparnya sembari mengatakan bahwa sampai kemarin belum ada surat pengajuan penangguhan.
Sekadar diketahui, KR, salah satu pengasuh Ponpes di Pakis, Jumat malam lalu ditangkap Polres Malang. Ia dibekuk atas tuduhan asusila. Ada dua santriwatinya yang telah menjadi korban perbuatan bejat KR, hingga korban hamil.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :