Curi Tv, Digelandang

 
MALANG – Polsek Pakis mengencangkan keamanan di wilayahnya demi keamanan warga. Hasilnya, Reskrim Polsek Pakis, menggelandang Miftakhul Ulum, 35 tahun warga Dusun Krajan, Pakis Jajar, Pakis Kabupaten Malang karena mencuri televisi tetangga sendiri. Dia digelandang 22 September lalu di rumahnya dan kini ditahan di Polsek Pakis.
Tekanan ekonomi membuat keinginan Miftakhul untuk melanggar hukum semakin kuat. Apalagi, dia melihat sebuah rumah di dusun Krajan tidak terjaga. Penghuni rumahnya sedang berpergian. Pekerja swasta ini lalu melihat sekeliling rumah sasarannya. Setelah memastikan kondisi sepi, Miftakhul melancarkan aksinya.
Dia merusak pintu rumah. Dia berupaya secepat mungkin mencuri barang berharga di rumah ini. Lalu, dia melihat sebuah televisi flat merk Polytron 32 inci di ruang keluarga. Tanpa pikir panjang, Miftakhul langsung menggendong televisi layar lebar itu. Namun, karena ukuran televisinya, dia cukup bersusah payah untuk membawa pergi hasil kejahatannya.
Televisi itu lalu dinaikkan di atas motornya, diikat dan dibawa kabur. Sayangnya, aksi Miftakhul ketahuan. Ada tiga orang yang melihat dia membawa televisi dari rumah yang ditinggal pergi penghuninya ini. Polsek Pakis yang menerima laporan pencurian, langsung menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan.
Hasilnya, polisi menemukan saksi-saksi yang keterangannya mengarah pada tersangka. Petugas akhirnya melakukan penggerebekan di rumahnya di dusun Krajan pada 22 September, pukul 16.00 WIB. Terbukti, polisi menemukan televisi yang jadi barang bukti untuk menjerat Miftakhul ke balik jeruji penjara.
"Dia diduga melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Ancaman hukuman maksimalnya 7 tahun. Polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus ini,” tutur Kapolsek Pakis, AKP Hartono.(fin/jon)

Berita Lainnya :