Tangkap PNS Gondol Hape

 
MALANG – Ulah Wawan Agus Soekarna, 47 tahun warga Karangploso, sudah mempermalukan korps Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukannya menjadi abdi negara dan contoh yang baik bagi warga, karena mencuri handphone.
Wawan terjaring ops Sikat Reskrim Polres Makota, dan kini mendekam di tahanan Polres. Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, melalui Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni, menyebut perbuatan tersangka melanggar pasal 363 KUHP.“Tersangka diduga melanggar pasal 363 tentang pencurian pemberatan. Masih digali keterangan lebih dalam soal motif,” kata Heni kemarin.
Peristiwa pencurian ini, terjadi pada pertengahan September 2017 lalu. Saat itu, sebuah handphone merek Oppo A57 type CPH 1701 warna hitam, sedang tergeletak di sebuah kursi di kantornya. Ketika melihat ada hape yang dibiarkan begitu saja di kursi itu, timbul keinginan Wawan untuk memilikinya.
Akhirnya, dia mengambil hape tersebut, mengeluarkan simcard, serta mengganti dengan sim card yang baru. Dia juga memakai hape tersebut secara pribadi dan tidak dijual. Korban pun kaget melihat hape yang awalnya ada di kursi, sudah hilang. Dia langsung melaporkan pencurian ini kepada polisi.
Dalam Ops Sikat, Wawan akhirnya ditangkap 20 September 2017 lalu oleh petugas Reskrim Polres Makota.(fin/jon)

Berita Lainnya :