Anak Ancam Bunuh Ibu Kandung

 
MALANG – Bak cerita Malin Kundang. Mungkin jika sudah terkutuk, Syamsul Arifin, 59 tahun, warga Jalan Raya Sempal Wadak, Bululawang ini, akan menyesal dalam hidupnya. Ia tega mengancam membunuh ibu kandungnya sendiri, Dewi Syaroh, 78 tahun dengan mengalungi leher ibunya menggunakan sebilah pancor.
Permasalahannya sepele, hanya karena tidak terima dituduh membunuh beberapa ekor ayam milik ibunya. Imbas perbuatannya yang durhaka tersebut, Syamsul harus berurusan dengan polisi. Kemarin ia ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang, setelah ibunya yang tidak terima melapor.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah ada laporan dari korban. Barang bukti yang kami amankan sebilah pancor, yang digunakan mengancam ibunya,” jelas Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas, ketika menitipkan penahanan Syamsul ke tahanan Polres Malang.
Diperoleh keterangan, sebelumnya antara Syamsul dengan ibunya tidak ada masalah. Hanya selama ini korban sering cek-cok dengan istri Syamsul. Kemudian beberapa hari lalu, beberapa ekor ayam peliharaan korban mati tanpa sebab.
Korban menduga kalau ayamnya mati karena ada yang meracuni. Istri Syamsul yang merasa dicurigai, mengadu kepada suaminya. Mendengar pengaduan istrinya, Syamsul langsung naik pitam. Dengan membawa sebilah pancor, ia mendatangi ibunya yang tak jauh dari rumahnya.
Tanpa banyak bicara, Syamsul langsung marah-marah. Ia menodongkan pancor dan mengancam akan membunuh ibunya. Beruntung warga sekitar yang mengetahui, berhasil meredam dan melerai. Syamsul langsung pulang, sedangkan ibunya yang ketakutan mengadu kepada anak-anaknya yang lain.
Merasa jiwanya terancam dan tidak terima dengan perlakuan Syamsul, korban lantas melaporkan ke Polsek Bululawang. Ia juga membuat surat pernyataan agar kasusnya diproses sesuai hukum. Berdasarkan laporan itulah, petugas lantas menjemput Syamsul di rumahnya, beserta mengamankan barang bukti sebilah pancor.
“Saya terpancing emosi saja, karena telah dituduh membunuh ayamnya,” kata Syamsul, ketika digelandang ke Mapolres Malang.(agp/jon)

Berita Lainnya :