Gara-gara Janda, Masuk Penjara

 
MALANG – Gara-gara janda, Fadli bin Marsikan, 55 tahun, sejak kemarin harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Bantur. Warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Bantur ini, ditahan karena kasus pengancaman terhadap Hasan Basori, 27 tahun, tetangganya sendiri.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan, sebilah parang, pisau dan pancor yang digunakan mengancam korban,” ungkap Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit.
Diperoleh keterangan, pengancaman yang dilakukan Fadli terhadap Hasan ini, sudah terjadi berulang kali. Kejadiannya di depan rumah korban. Ceritanya, berawal dari tersangka yang tertarik dengan ibu korban. Kebetulan ibu Hasan berstatus janda.
Tersangka mendatangi rumah korban bermaksud untuk meminta atau menikahi ibu Hasan. Tetapi karena tersangka masih berstatus suami orang dan sudah mempunyai cucu, korban menolak. Apalagi mengetahui keseharian tersangka yang suka mabuk-mabukan.
Penolakan itu, ternyata membuat tersangka emosi. Ia mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban. Karena ketakutan korban langsung kabur. Namun oleh tersangka dikejar, hingga akhirnya dilerai oleh warga.
“Pertama korban tidak mempermasalahkan, karena menganggap tersangka terpengaruh minuman keras. Sebab setiap kali datang ke rumah korban, tersangka selalu dalam kondisi mabuk,” jelas Sigit.
Namun, ketika dibiarkan tersangka malah melonjak. Hampir setiap hari ia mendatangi rumah korban. Puncaknya Senin (11/9) lalu, tersangka kembali datang ke rumah korban dan mengancam akan membunuh. Lantaran takut, akhirnya korban melaporkannya ke petugas Polsek Bantur.
Berdasarkan laporan itulah, polisi kemudian mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkap di rumahnya. “Pengakuannya karena dia tertarik dan ingin menikahi ibu korban. Sementara korban tidak bersedia, jika ibunya dinikahi oleh tersangka,” tuturnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :