Gelapkan Motor Kekasih

 
MALANG – Awas ada penipuan dengan modus baru. Pelaku berpura-pura menjadi kekasih, namun ujung-ujungnya membawa kabur sepeda motor. Kasus ini berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Bantur, akhir pekan kemarin. Setelah petugas menangkap Soeran bin Tukidi, 30, warga Dusun Gunung Gede, Desa Sumberbendo, Kecamatan Wonotirto, Blitar.
Tersangka dibekuk petugas di rumahnya setelah ada laporan dari korban, Imriti, warga Dusun Gumukmas, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur. Saat ini, perkaranya masih dikembangkan untuk mencari barang bukti sepeda motor Honda Beat N 2415 EEW, milik korban yang telah digadaikan.
“Kami masih berupaya mencari keberadaan barang bukti. Karena motor telah digadaikan kepada seseorang di wilayah Blitar,” ujar Kapolsek Bantur, AKP Yatmo.
Diperoleh keterangan, awalnya antara korban dengan tersangka ini teman biasa. Mereka saling kenal lewat media sosial facebook (FB). Dari perkenalan itu, mereka kemudian terus berkomunikasi. Hingga akhirnya tersangka menyatakan cinta kepada korban Imriti.
Selanjutnya pada pertengahan September lalu, tersangka datang ke rumah korban. Tujuannya untuk apel dan bertemu dengan korban. Saat itu tersangka juga diterima baik oleh keluarga korban, karena beralibi ingin menjalin hubungan yang serius dengan Imriti.
Kemudian, sore harinya tersangka berpamitan kepada keluarga korban untuk mengajak Imriti ke rumahnya. Alasannya ingin mengenalkan Imriti, kepada keluarganya. Saat itu tersangka juga mengatakan meminjam motor Honda Beat.
Lantaran tidak curiga, keluarga korban mengiyakan. Bersama dengan Imriti, keduanya berangkat ke Blitar. Sampai di Blitar, tanpa sepengetahuan korban ternyata motor digadaikan kepada temannya sebesar Rp 3 juta. Uangnya habis digunakan untuk foya-foya.
Korban yang merasa curiga dengan tingkah laku tersangka, meminta untuk diantarkan pulang ke rumah pamannya di Desa Sengguruh Kepanjen. Setelah itu, korban menceritakan kalau motornya digadaikan oleh tersangka. Selanjutnya pamannya memberitahu kepada orangtua korban.
Karena ditunggu beberapa hari motor tidak dikembalikan. Apalagi tersangka juga langsung menghilang, akhirnya korban dan keluarganya melapor ke petugas Polsek Bantur. Berdasarkan laporan itulah, polisi kemudian mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya. 
“Tersangka masih dikeler oleh anggota ke Blitar untuk mencari barang bukti. Sebab keterangan tersangka selama ini masih berubah-ubah,” jelas mantan Kapolsek Jabung ini.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...