magista scarpe da calcio Lagi, Dirikan Rukan Bhabinkamtibmas


Lagi, Dirikan Rukan Bhabinkamtibmas

 
MALANG - Polres Malang terus mendekat diri pada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malang. Salah satunya dengan membuat rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas. Kemarin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi.
Menurutnya, Rukan tersebut nantinya akan ditempati oleh Aiptu Eko Priyono, anggota Polsek Gondanglegi yang menjadi Bhabinkamtibmas Desa Sepanjang. Dengan Rukan itu, diharapkan kedekatan anggota Polri dan masyarakat tetap terjaga. Sehingga keamanan dan kenyamanan wilayah bisa tetap kondusif.
"Peresmian Rukan Bhabinkamtibmas ini adalah yang kali keduanya. Sebelumnya di Kecamatan Poncokusumo, juga sudah pernah ada Rukan Bhabinkamtibmas," jelas Yade Setiawan Ujung.
Program Rukan Bhabinkamtibmas ini, lanjutnya meniru atau mengadopsi dari Jepang. Selanjutnya program ini diaplikasikan di wilayah Kabupaten Malang. Dengan harapan, Polri akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.
"Karenanya kami harapkan, Rukan ini nantinya bisa ada di setiap desa. Sehingga polisi bisa mendeteksi setiap permasalahan sekecil apapun yang ada di desa. Sekaligus bisa menyelesaikan permasalahan dari bawah," ungkap Ujung.
Ditambahkannya, Rukan Bhabinkamtibmas ini tidak hanya menjadi tempat atau kantor anggota polisi saja. Tetapi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain, seperti rapat atau musyawarah desa. Sekaligus sebagai tempat untuk menampung permasalahan yang ada di desa.
Dalam peresmian Rukan Bhabinkamtibmas, Ujung memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Sepanjang, Saiful Anwar. Karena telah menyediakan lahan dan bangunan untuk Rukan. Penghargaan diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih, karena peran sertanya yang membantu menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya.
"Selama ini hubungan kami dengan jajaran Kepolisian, khususnya Polsek Gondanglegi sudah terbina baik. Ketika ada lahan kosong, maka langsung ada inisiatif untuk menjadikan Rukan Bhabinkamtibmas. Karena nantinya, warga juga yang akan menikmatinya, dengan terciptanya situasi yang kondusif," terang Saiful Anwar.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :