12 Tersangka Pencurian Diamankan, Dua Dilumpuhkan


PROBOLINGGO -  Sekitar 12 pelaku pencurian disertai kekerasan dan pemberatan (Curas dan curat) diamankan. Mereka melakukan aksinya menggunakan senjata tajam untuk melukai para korbannya.
Dari 12 pelaku, dua di antaranya dilumpuhkan timah panas oleh Satreskrim Polres Probolinggo. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 5 unit sepeda motor, dua celurit, 1 buah gergaji, 1 buah sabit, 1 buah kapak, 1 buah laptop, 2 HP dan uang tunai Rp 450 ribu.
Mereka diamankan dari operasi sikat yang dimulai sejak 9-29 September 2017. Dengan target operasi, pencurian disertai pemberatan dan pencurian disertai kekerasan. Hal ini diungkapkan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.
Dia  mengaku para pelaku melakukan pencurian motor, pembobolan rumah, penebangan kayu dilindungi dan kasus kejahatan kriminalitas lainnya di tempat berbeda. Mereka para pelaku juga ditangkap di tepat berbeda di Kabupaten Probolinggo.
“Ini kami amankan beberapa kasus kejahatan pencurian dan pemberatan serta pencurian dan kekerasan di wilayah hukum Polres Probolinggo. Dua tersangka terpaksa dilumpuhkan dalam pencurian dan kekerasan,” ujar Arman.
Para pelaku yakni, Asmali, 28, Nur Yasin, 20, Mahfud, 25, Supar, 23, Safiudin, 30, Bambang, 25, Abdul Rahman, 21, Rudianto, 24, Sulaiman, 27, Solikin, 33, Tosan, 30, dan Hidayat, 28. (bj/mar)

Berita Lainnya :

loading...