Dalmas Polres Siap Backup Pilkada

 
MALANG - Meski wilayah Kabupaten Malang tidak menjadi peserta pesta demokrasi di tahun 2018 mendatang, Kepolisian Resort Malang tetap menggelar pelatihan Dalmas secara rutin. Polres Malang tak mau tinggal diam untuk melatih anggotanya untuk antisipasi kericuhan keamanan dalam Pilkada di kota lain seperti Kota Malang. Pasalnya,  sewaktu-waktu jika diminta bantuan pengamanan, pihaknya sudah siap. 
Dalam pelatihan tersebut, anggota Dalmas diberikan pelatihan materi dasar Dalmas Awal dan Dalmas Lanjutan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP H. M Lutfi.
"Pelatihan tersebut memang rutin. Agar sewaktu-waktu jika diperbantukan bisa siap. Supaya terjaga saja.  Setelah ini ada beberapa wilayah yang melaksanakan Pilkada," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, kepada wartawan. 
Ditambahkan persiapan yang dimulai sejak dini akan lebih siap diaplikasikan secara maksimal di lapangan, daripada tanpa ada persiapan sama sekali.
Pelatihan yang dilakukan di halaman Satya Haprabu Polres Malang tersebut di ikuti dua pleton Anggota Dalmas dari perwakilan Polsek jajaran dan perwakilan Satuan Fungsi yang terdapat di Polres Malang. (fir/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...