Curi Motor CB, Ngakunya Ditukar

 
MALANG – Seorang pemuda berinisial\K asal Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, sejak Selasa (26/9) harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Dau. Dia ditahan karena kasus pencurian motor CB. Korbannya Syahrul Romadhon, 27 tahun, warga Dusun Dermo, Desa Mulyoagung, Dau.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya beserta dengan barang buktinya. Penangkapannya, setelah ada petunjuk bahwa pencurinya adalah pemuda berinisial K ini,” ungkap Kapolsek Dau, Kompol Endro Sujiat.
Aksi pencurian terjadi 1 September lalu. Motor Honda CB N 4961 JS milik korban, saat itu diparkir di teras depan rumah. Kemudian, setelah dirasa aman oleh korban ditinggal pergi ke wilayah Kota Batu.
Tersangka K, mencuri motor CB ketika melintas depan rumah korban. Saat itu, ia melihat ada motor Honda GL Max yang dimodifikasi CB cukup bagus. Karena tertarik untuk memiliki, akhirnya muncul niatan tersangka untuk mencuri. 
“Padahal waktu itu, tersangka juga membawa motor CB,” kata Endro. Akhirnya untuk memuluskan aksi pencurian, tersangka memarkir motor CB miliknya agak jauh dari lokasi. Selanjutnya ia jalan kaki menuju rumah korban untuk mengambil motor.
“Modusnya tersangka membuka pintu pagar yang tidak terkunci. Kemudian merusak kontak motor CB,” jelasnya. 
Setelah berhasil, tersangka langsung membawa pulang motor curian. Ia melupakan motor CB miliknya yang tertinggal di sekitar TKP.
Terungkapnya aksi pencurian motor ini, setelah ada laporan dari korban. Kemudian petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan olah TKP. Akhirnya ditemukan motor CB tak bertuan. Begitu diselidiki ternyata milik tersangka K. Dan motor korban yang hilang, dicuri oleh K.
“Pengakuan tersangka baru sekali mencuri. Ia mengatakan, tidak mencuri tetapi hanya menukar dengan motor CB miliknya,” ucap mantan Kapolsek Wajak ini.(dic/agp/jon)

Berita Lainnya :