magista scarpe da calcio Jadi transaksi narkoba


Jadi transaksi narkoba

 
MALANG – Kecamatan Lawang, masih menjadi pilihan pelaku untuk transaksi narkoba dari luar daerah. Buktinya, Selasa (26/9) lalu Satuan Reskoba Polres Malang, menangkap seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu (SS), di sekitar Pasar Lawang. Saat itu tersangka hendak mengirim barang kepada seseorang.
Tersangkanya adalah Dedy Dia Gunawan alias Jepang, 20 tahun, warga Jalan Dukuh II, Kelurahan Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Saat dibekuk, Jepang sedang menunggu seseorang di warung makan. Barang buktinya sepoket SS seberat 10,17 gram.
“Barang itu (sabu-sabu, red) milik teman, saya hanya diminta untuk membawakan. Tidak tahu mau diberikan kepada siapa,” ujar tersangka Jepang.
Sembari menangis karena ingat keluarganya, Jepang mengaku kalau dirinya memang pemakai SS. Namun ia bukan pengedar. Selasa siang itu, ia diajak oleh temannya berinisial IM, untuk mengantarkan SS ke wilayah Kecamatan Lawang. Mereka berdua berangkat dari Surabaya, dengan berboncengan motor.
Setiba di Pasar Lawang, Jepang diminta untuk menunggu di sebuah warung. IM, temannya beralasan menemui seorang pembeli yang memesannya. Ketika sedang menanti sembari minum es teh itulah, polisi langsung menyergapnya.
“Saya mau diajak karena diberi uang Rp 300 ribu. Kebetulan sedang butuh uang untuk membayar sekolah adik,” tutur pria yang lengan tangannya penuh tattoo ini.
 Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, penangkapan Jepang berdasarkan laporan masyarakat. Warga menginformasikan kalau di sekitar Pasar Lawang, akan ada transaksi narkoba. Polisi kemudian menindaklanjuti dengan menyelidiki.
“Begitu mendapatkan ciri-ciri pelakunya, kami langsung menangkapnya. Untuk temannya masih kami buru,” ungkap Yade Setiawan Ujung.
Ditambahkannya, tersangka Jepang ini merupakan jaringan narkoba asal Surabaya. Polisi masih mengembangkan kasusnya, untuk memburu pelaku lainnya. Jepang dijerat dengan pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(agp/jon) 

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top