Resmikan Posko Bantuan Gunung Agung

 
MALANG – Polres Makota bersama warganet Kota Malang meresmikan posko kemanusian bantuan bencana korban letusan Gunung Agung. Sore kemarin, pejabat utama Polres Makota hadir bersama puluhan netizens, untuk meresmikan posko di Jalan Veteran depan kampus Universitas Brawijaya itu.
Wakapolres Makota, Kompol Nandu Dyanata, mewakili Kapolres Makota AKBP Hoiruddin Hasibuan, meresmikan pengoperasian posko kemanusiaan itu. Belasan komunitas warganet bergabung dengan Polres Makota untuk bersama-sama mendeklarasikan posko penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Bali yang kini sedang menderita.
“Kita mengajak masyarakat melakukan kegiatan sosial bersama dengan membantu saudara yang mengalami musibah di Bali. Kita menjadi fasilitator masyarakat yang ingin menyumbang bantuan sosial bisa dikumpulkan di tempat ini,” kata Nandu kepada wartawan setelah peresmian sore kemarin.
Dia mengatakan, bantuan sosial dari masyarakat bisa dalam berbagai bentuk. Mulai dari pakaian, bahan makanan hingga dana untuk meringankan beban masyarakat pengungsi Gunung Agung. Perwira dengan satu melati di pundaknya itu mengharap masyarakat Kota Malang, tergerak membantu saudara sebangsa dan setanah air.
“Tentunya kita memakai instansi terkait masalah bantuan sosial. Bisa pakaian, makanan atau apa saja untuk saudara kita yang saat ini di Gunung Agung. Mudah-mudahan semakin banyak bantuan yang diterima, sehingga kita bisa segera mengirimkan bantuan ke sana,” sambung Nandu.
Wakapolres Makota juga mengatakan, bantuan dana dari masyarakat Kota Malang bakal disambungkan dengan Dinas Sosial. Polres Makota sudah membuka ruang untuk sumbangan kemanusiaan bagi masyarakat Gunung Agung. Dia mendorong warganet menjadikan posko di Jalan Veteran ini viral.
“Kami mengajak masyarakat memviralkan, mudah-mudahan poskok ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Malang Raya untuk tergerak bersama membantu pengungsi Gunung Agung,” tutup Nandu.(fin)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...