Adu Banteng, Mio GT Lawan Kawasaki JetZ

 
MALANG – Kecelakaan terjadi di Jalan Borobudur, Kota Malang, Minggu (2/10) dini hari, kemarin. Kecelakaan adu banteng melibatkan motor Kawasaki Jet Z warna hijau N 5737 JH yang dikendarai Eko Budi 41 tahun  warga Simpang Sulfat dengan motor Mio GT warna merah yang dikendarai Siti Khoiriah 19 tahun asal Desa Haji Kerek, Tuban. Ia membonceng Dimas Ayu, 20 Tahun asal Jatikalang Prambon Sidoarjo.
Dari data yang dihimpun, Eko yang mengendarai motor Kawasaki Jet Z berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Eko yang diduga dibawah pengaruh minuman keras berkendara meliuk-liuk bahkan sampai memakan ruas jalan. Eko terus memacu kendaraanya hingga akhirnya tak menyadari telah berada di lajur kanan dan berlawanan arah dengan kendaraan lain.
Sedangkan dari arah berlawanan, Siti Khoiriah melajukan motornya dan tabrakan pun terjadi. Akibatnya Eko terlempar kedepan dan jatuh lalu mendarat dengan wajah terlebih dahulu. Sedangkan Siti dan Ayu terpelanting ke lajur kiri. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat itu.
“Saat itu saya melihat dengan mata kepala sendiri mas, yang pakai motor bebek memang berjalan sangat kencang dan meliuk liuk seperti ular. Saya kira pengendara matic akan menghindar, namun ternyata ia tidak menghindar dan kecelakaan pun terjadi. Mungkin yang pakai motor bebek itu sedang mabuk, soalnya saat kami tolong bau alkoholnya menyengat sekali,” papar Zainal salah satu saksi mata saat diwawancarai Malang Post. 
Ia mengaku saat itu ia sedang berjalan menuju ke tempat kosnya sepulang dari mengerjakan tugas kelompok.
“Yang laki-laki jatuh tersungkur kedepan dan wajahnya mendarat duluan di aspal, sedangkan pengemudi perempuan jatuh di lajur kiri jalan dan terguling-guling. Sedangkan penumpangnya jatuh di tempat dan sama-sama berada di lajur kiri” ungkap Widi yang saat itu ia juga mengendarai motor di belakang Eko namun dengan jarak agak jauh.
“Kejadiannya pukul 00.10 di Jalan Borobudur dan lebih tepatnya di wilayah Kampus Widyagama. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka”, jelas Kanit Laka Satlantas Makota Iptu Budi Junaedi. (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...