Karyawan Curi Ribuan Baterai

 
MALANG – Polsek Sukun mengungkap kejahatan pencurian di gudang Toko Segoro, Jalan Sartono SH, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, kemarin. Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta menyebut pelaku inisial MRH 20 tahun, warga Kelurahan Kasin mencuri ribuan baterai dari gudang. Pelaku, melancarkan aksi pencurian karena dia adalah pegawai gudang tersebut.
“Kami mengamankan pelaku di rumahnya daerah Kasin setelah menerima laporan dari pemilik,” kata Anang kepada wartawan, dikonfirmasi Senin kemarin. 
Kejadian berawal dari laporan pemilik toko Andry Wibowo yang menerima laporan dari karyawan toko lain. Menurut laporan yang diterima Andry, karyawan tokonya memergoki MRH sedang mencuri baterai.
Tapi, dia tidak serta merta mencuri baterai dalam jumlah besar. Demi menghindari kecurigaan, MRH mencuri dalam jumlah kecil dan tidak mencolok. Tiap kali mencuri, dia mengambil satu atau dua kerdus baterai. Selain itu, MRH juga menjalankan aksi malingnya saat toko sudah tutup. Kegelapan malam juga memudahkan MRH untuk menyelinap keluar masuk dari gudang toko.
Lalu, pada aksi pencurian terakhirnya pada 20 September lalu, karyawan toko lainnya, memergoki MRH sedang menggondol kerdus baterai. Pemilik toko langsung melapor ke Polsek Sukun dan menangkap MRH. Dari hasil penggeledahan rumahnya, polisi menemukan sekitar 20 kardus berisi 4800 buah baterai.
Barang bukti ini, sudah cukup menguatkan dugaan bahwa MRH adalah pelaku utama pencurian baterai di gudang toko Segoro Jalan Sartono SH. Dari hasil penyidikan, pelaku mengaku nekat mencuri karena butuh uang. Dia berencana menjual baterai-baterai tersebut ke tempat lain untuk menghilangkan jejak.
Namun, belum sempat menjual barang curiannya, MRH digelandang petugas Polsek Sukun ke tahanan untuk dimintai keterangan. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta akibat aksi pencurian MRH. Saat ini, polisi masih mendalami penyidikan dan mengumpulkan keterangan lebih lanjut dari pelaku.
“Pasalnya adalah 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” tutup Anang.(fin/jon)

Berita Lainnya :