Kenali Identitas Mayat di Gondanglegi

 
MALANG – Identitas mayat laki-laki yang ditemukan warga di pematang ladang tebu, Dusun Sonokembang, Desa Sepanjang, Gondanglegi, Selasa (3/10) lalu terungkap. Namanya, Agus Soleh, 47, warga Jalan Raya Sukosari, Gondanglegi. Untuk mengungkap penyebab pasti kematiannya, kemarin dilakukan otopsi di kamar mayat RSSA Malang.
“Tadi pagi (04/10/17) kami mintakan otopsi. Selain untuk proses penyidikan, sekaligus mengetahui penyebab kematian korban sebenarnya,” ungkap Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Heriyani.
Menurutnya, meski sudah dipastikan meninggal dunia karena bunuh diri, namun apa motif di balik aksi nekat korban masih belum terungkap. Pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui permasalahan yang dialaminya. Sebab selain pendiam, korban juga tidak pernah menceritakan apapun kepada keluarganya.
“Dugaan sementara karena korban mengalami depresi. Namun masalahnya karena apa, ini yang masih kami dalami. Sebab tak satupun keluarga tahu permasalahan korban,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini.
Hanya sebelum meninggalkan rumah, korban berpesan kalau akan ada orang yang mengantarkan uang. Keluarganya diminta menerima uang tersebut, karena hasil dari penjualan sapi. Setelah itu, korban berpamitan pergi dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.
“Korban mengatakan kalau mau pergi dan keluarganya diminta untuk tidak mencarinya lagi. Soal racun yang diminumnya dari mana, itu masih kami selidiki,” tuturnya.
Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu, juga membenarkan. Jenazah korban dimintakan otopsi untuk mengungkap penyebab pasti kematiannya.
“Setiap orang yang meninggal dunia tidak wajar, wajib untuk otopsi. Kami ingin tahu apa penyebab pasti kematiannya,” tegas Azi.
Seperti diberitakan sebelumnya, mayat laki-laki tanpa identitas Selasa lalu menggegerkan warga sekitar Dusun Sonokembang, Desa Sepanjang, Gondanglegi. Korban ditemukan di pematang ladang tebu.
Dugaannya meninggal karena bunuh diri. Sebab tak jauh dari ditemukannya terdapat dua kaleng bekas obat pembasmi rumput merek Mexon dan Setarin dalam keadaan kosong.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :