Masak Sayur, Rumah Hancur Lebur


 
MALANG - Kebakaran meludeskan bangunan rumah milik Tinah, 37, warga Dusun Krajan, Desa Sumberporong, Lawang, Rabu (4/10) malam lalu. Api diduga berasal dari kompor yang sebelumnya dinyalakan oleh korban. 
Tidak sampai ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian tersebut ditafsir sekitar Rp 60 juta.
“Hanya kerugian materi saja. Sebab begitu tahu rumahnya terbakar, korban langsung menyelamatkan orangtua dan anak-anaknya keluar rumah,” ungkap Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito.
Peristiwa yang menggegerkan warga sekitar tersebut, terjadi pukul 22.30. Sebelumnya, sekitar pukul 21.00 Tinah sedang memanasi sayur di dapur. Kedua orangtua serta anak-anaknya saat itu sudah tidur di kamar.
Mungkin karena lupa, setelah memanasi sayur oleh korban ditinggal masuk ke dalam kamar. Iapun langsung ketiduran. Sekitar pukul 22.30, Tinah mendengar suara benda yang terjatuh cukup keras. Semula Tinah menduga kalau orangtuanya terjatuh dari tempat tidurnya.
Seketika Tinah terbangun untuk memastikan benda tersebut. Begitu keluar kamar, ia sudah melihat ruang dapur terbakar. Api juga sudah mulai merambat ke bangunan lainnya. Sadar rumahnya terbakar, Tinah lantas membangunkan orangtua dan kedua anaknya.
Mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sembari berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar, lantas berdatangan. Selanjutnya dengan menggunakan air seadanya, masyarakat berusaha memadamkan api sekitar setengah jam kemudian.
Namun seluruh barang dan bangunan rumah korban, sudah ludes terbakar. Begitu sudah padam, warga baru melaporkan ke petugas Polsek Lawang.
“Ketika kami datang, api sudah padam. Reaksi warga sekitar cepat sehingga api bisa dipadamkan, tanpa bantuan mobil PMK,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Singosari ini. (agp/mar)
 

Berita Lainnya :

loading...