Pasutri Dampit Curi Truk


 
MALANG - Anggota gabungan dari Polsek Dampit dan Polsek Karangpilang Surabaya, Rabu (4/10) mengamankan Ariyati, seorang ibu rumah tangga asal Dusun Sumbersari, Desa Jambangan, Dampit. Wanita berusia 42 tahun tersebut, diduga terlibat jaringan pencurian dan penadah kendaraan truk. 
Ia ditangkap saat berada di dalam rumahnya. Sedangkan suaminya berinisial YD serta seorang pelaku lagi yakni WD, berhasil kabur saat polisi datang menggerebek.  Polisi mengamankan bak truk warna hijau, rangka kendaraan, variasi capil kabin, selebor ban, pelindung accu, sebuah dongkrak serta plat nomor W 9107 N. 
“Kendaraan truk yang dicuri, sudah protolan. Ariyati dibawa ke Polsek Karangpilang untuk dikembangkan kasusnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mas’udi.
Informasi yang diperoleh, truk nopol W 9107 N tersebut diketahui milik Sudarman, 46, warga Warugunung, Kecamatan Karangpilang, Surabaya. 
Truk tersebut dicuri pada 30 September lalu saat diparkir depan rumah. Pelaku merusak kunci kontak, yang kemudian membawa kabur kendaraan truk itu. Petugas Polsek Dampit, mendapat informasi dari masyarakat kalau di rumah Ariyati, ada kendaraan truk yang dipreteli untuk dijual eceran. 
Polisi yang mendapat laporan, lantas menyelidikinya. Setelah dicek, dicurigai bahwa kendaraan truk tersebut hasil kejahatan. Polsek Dampit mendapat informasi bila ada truk yang hilang di wilayah hukum Polsek Karangpilang. 
Ternyata benar, sesuai dengan ciri-cirinya, bahwa truk yang dipreteli itu adalah kendaraan yang dicuri dan kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Karangpilang. Petugas gabungan Polsek Dampit bersama Polsek Karangpilang, menggerebek rumah Ariyati. 
Sayang saat polisi datang, YD dan WD sudah terlebih dahulu kabur. Hanya tinggal Ariyati di dalam rumah, yang selanjutnya diamankan.
“Ada kemungkinan selain penadah, mereka juga merupakan jaringan curanmor spesialias kendaraan truk,” tegasnya. (agp/mar)

Berita Lainnya :