Ambuka Yudha Siap Libas Curanmor Roda Dua


 
MALANG – Tembang lagu band lawas Stinky Mungkinkah, melantun dari bibir AKP Heru Dwi Purnomo, di hall Rupatama Polres Malang Kota (Makota), sore kemarin. Petikan lirik lagu yang dinyanyikan perwira yang akan bertugas di Polrestabes Surabaya itu, seakan mewakili keengganannya berpisah dari Polres Makota.
“Tetes air mata basahi pipiku, di saat kita kan berpisah. Terucapkan janji padamu kasihku, takkan kulupakan dirimu. Begitu beratnya kau lepas diriku, sebut namaku jika kau rindukan aku, aku akan datang,” nyangi Heru saat sertijab Kasatreskrim dan Kapolsek Lowokwaru Polres Makota. 
Heru akan menjadi Kanit Reserse Ekonomi Polrestabes Surabaya. Selama bertugas di Malang, dia mengaku terkesan dengan dinamika serta keunikan karakter masyarakatnya.  Dia juga merasa bangga bisa bertugas bersama para polisi yang ada di Polres Makota. 
Dia mengaku tidak akan melupakan Kota Malang dan para petugas polisi yang bekerjasama dengannya selama delapan bulan terakhir. Kasatreskrim Polres Makota yang baru, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra memiliki tugas berat untuk melanjutkan tongkat estafet pembasmian kejahatan di Kota Malang. 
Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan yang memimpin sertijab, mengatakan PR pertama Ambuka adalah menjamurnya curanmor roda dua di Kota Malang.
“Kota Malang ketambahan penduduk urban baru tiap tahunnya,” tuturnya. 
“Akibatnya muncul permasalahan baru, antara lain banyaknya curanmor khususnya roda dua. Rekapitulasi kriminalitas September 2017, Satreskrim total kejadian 79 perkara dan ungkap 64,” tambah Hoiruddin. 
Kapolres mendorong Ambuka untuk langsung tune in dengan para kanitnya di Satreskrim maupun perwira di satuan lain. Sehingga, Ambuka bisa menjalankan tugas pengungkapan kejahatan jalanan di Kota Malang dengan lancar. 
Ambuka, meminta petunjuk serta instruksi dari para pejabat utama maupun sesama perwira dalam mendalami tugas barunya di Malang. Setelah menjadi Kasatnarkoba Polres Banyuwangi dan menggulung bandar-bandar narkoba, Ambuka akan menghadapi para penjahat jalanan Kota Malang.
Selain sertijab Kasatreskrim, pemimpin Polsek Lowokwaru juga berpindah tangan. Mantan Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung Bagyo Riyanto menjadi Kapolsekta Lowokwaru. Kompol Bindriyo ditugaskan ke Kabupaten Malang, menjadi Kapolsek Kepanjen. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...