Avanza Seruduk Motor, Warga Tlekung Tewas


BATU - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Dusun Kaweden, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Minggu (8/10) sekitar pukul 06.00. Diduga, pengemudi mobil tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga Toyota Avanza, AD 9062 WD menabrak motor Honda Vario, N 6814 KD.
Kecelakaan ini mengakibatkan Andreas Budi Santoso, 52, warga Dusun Krajan RT 6 RW 7, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo meninggal dunia setelah terabrak dan terjatuh ke jurang.
Sementara penumpang motor, Victor, 20, warga Dusun Krajan, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.   Pengemudi mobil Toyota Avanza adalah Priyanto, 37, warga Tegalsari RT 1 RW 8, Mangunsari, Sidomukti Salatiga.
Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, saat itu motor yang dikendarai Andreas berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan, muncul mobil Toyota Avanza warna putih.
"Mobil Toyota Avanza ini terlalu ke kanan, hingga melebihi garis marka. Sebenarnya kondisi jalan sepi, tidak ada kendaraan lain, tapi pengemudi mobil terlalu ke kanan hingga tidak mampu menguasai kendaraannya," ujar Ipda Anton Hendri Soebagyo, Kanit Laka Satlantas Polres Batu.
Dari pemeriksaan sementara, pengemudi mobil tidak dalam kondisi mengantuk, hanya saja tidak bisa mengendalikan mobilnya. Begitu terjadi tabrakan, motor sempat terseret beberapa meter, mobil baru berhenti dibibir trotoar.
Jika tidak terhalang bodi motor yang tergencet, mobil bisa masuk ke dalam sungai dengan jarak sekitar lima meter dari trotoar. Hingga warga dan pengguna jalan lain memberikan pertolongan, bodi depan mobil dalam posisi menggantung di bibir trotoar.
Korban Andreas ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di pinggir jalan, sementara Victor tubuhnya terlempar ke dalam sungai dan berhasil diselamatkan oleh warga dan pengguna jalan. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :