Anggota Polwan Dideteksi Kanker Serviks

 
MALANG – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 pada 19 Oktober mendatang, Polres Makota menghelat pemeriksaan kesehatan. Seluruh anggota Polwan, ASN wanita serta anggota Bhayangkari yang sudah menikah, menjalani Pap Smears dan CBE. Pemeriksaan dilakukan oleh dr Arien Ika Nandu, istri Wakapolres Makota, Kompol Nandu Dyanata di Klinik Polri Jalan Pahlawan Trip.
“Seluruh anggota polwan, ASN wanita dan anggota bhayangkari yang sudah menikah, menjalani pemeriksaan. Kebetulan, petugas medis yang memeriksa, adalah dr Arien Ika Nandu, istri dari pak Waka. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi dan deteksi dini kesehatan wanita,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni kemarin.
Pemeriksaan IVA atau Pap Smears, bertujuan mendeteksi dini kanker serviks yang menyerang wanita. Begitu juga, CBE yang merupakan Clinical Breast Examination, dihelat untuk mendeteksi dini apakah ada potensi kanker payudara dari para anggota polwan, ASN wanita maupun anggota bhayangkari.
Menurut Heni, sapaan akrabnya, pemeriksaan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan kaum ibu di lingkungan Polres Makota. 
“Dengan pemeriksaan dan deteksi dini, kaum ibu di lingkungan Polres Makota bisa melaksanakan langkah antisipasi agar tidak terserang kanker,” tegasnya.
Heni mengatakan, pemeriksaan CBE dan Pap Smears juga didukung oleh tim Dokkes Polres Makota, yakni dr Sotya dan dr Ahmadi Paur Kes Makota. Perwira dengan satu balok emas di pundak tersebut menambahkan, para anggota bhayangkari Polres Makota, masih memiliki banyak agenda lain.
“Sampai tanggal 19 Oktober nanti, akan ada beberapa agenda yang sudah disusun, tujuannya agar HKGB bisa berjalan semarak dan bermanfaat bagi seluruh anggota,” tutupnya.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...