Pencarian Nelayan Libatkan 30 Orang

 
MALANG – Upaya pencarian terhadap nelayan Pantai Sendangbiru, yang hilang tenggelam pada Sabtu lalu, masih belum membuahkan hasil. Hingga tiga hari kemarin, tidak ada tanda-tanda tubuh Andri Saputra, 37, warga Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini ditemukan.
“Sampai sekarang (sore kemarin, red) pencarian masih terus berlangsung. Tetapi masih belum ada tanda-tanda ditemukan tubuh korban,” ungkap Kasatpolair Sendangbiru, AKP Dwiko Gunawan.
Menurutnya, pencarian terhadap tubuh korban ini melibatkan sekitar 30 orang. Selain dari Satpolair Sendangbiru, juga dari TNI AL, Basarnas serta masyarakat sekitar. Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar pantai dan menggunakan perahu ke tengah laut, namun masih belum ditemukan.
“Sebetulnya cuaca sangat mendukung. Tetapi memang masih belum ditemukan. Pencarian terhadap tubuh korban sampai kami lakukan ke barat, berjarak sekitar 2,5 mil dari titik lokasi hilangnya korban,” ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Andri Saputra, 37, nelayan Pantai Sendangbiru, hilang aat memancing ikan sendirian di tengah perairan Tanjung Harapan (selatan Pulau Sempu, red), Sabtu petang lalu. Hanya perahu speed warna biru bertuliskan Mina Cilacap, milik korban yang berhasil ditemukan sekitar dua mil dari TPI Sendangbiru.
Perahu milik korban ditemukan oleh Rudi Suhartono, warga sekitar yang juga nelayan. Saksi yang sedang mancing, di sekitar perairan Tanjung Harapan dengan menggunakan perahu selerek, mendapat kabar dari nelayan lain kalau ada perahu speed tanpa nahkoda. Ketika dicek, ternyata benar dan perahu itu diketahui milik Andri Saputra.
“Proses pencarian akan kami maksimalkan sampai tujuh hari. Karena prosedurnya pencarian hanya sampai tujuh hari. Jika masih belum ketemu, tetap akan kami lakukan pemantauan,” papar Dwiko.(agp/jon)

Berita Lainnya :