magista scarpe da calcio Operasi Pekat, 12 Hari Ungkap Lima Kasus


Operasi Pekat, 12 Hari Ungkap Lima Kasus


BATU - Selama 12 hari menggelar operasi terpusat bersandikan Ops Sikat 2017, Polres Batu berhasil mengamankan lima tersangka dalam lima kasus. Senin (9/10), ,  Polres Batu menunjukkan kepada publik soal hasil operasi.
Lima tersangka adalah dua target operasi (TO) dan tiga tersangka non TO. Salah satu tersangka yang ditangkap adalah pecatan TNI AL berinisial SD, 32 tahun, warga Saronggi, Kabupaten Sumenep.
SD ditangkap karena melakukan pencurian dengan menggunakan tipu daya. Para korban diajak pacaran, kemudian motor dan HP-nya digelapkan. Polisi juga menangkap JN,40 tahun, asal Sampang Madura menjadi penadah motor curian SD.
Polisi juga menangkap NW, warga Junrejo yang membawa senjata tajam berupa pedang di tempat umum. Khawatir dipergunakan untuk kejahatan, polisi mengamankan NW beserta sebilah pedang miliknya. Ia dijerat dengan UU darurat karena membawa senjata tajam.
Polisi juga mengamankan IB, 36 tahun , warga Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang. Ia ditangkap karena mencuri barang-barang milik tamu vila Green Park di Oro Oro Ombo.
Saat ini polisi massih melakukan pengejaran terhadap ICS, 36 tahun, teman IB yang ikut serta dalam pencurian vila tersebut.
Selain itu polisi juga menangkap HR alias SMN, 35 tahun, warga Giripurno yang mencuri uang milik tetangganya sebesar Rp 20 juta. Dari operasi ini, polisi mengamankan barang bukti beberapa handphone dari tersangka, tiga unit motor dan sebilah pedang.
"Sasaran operasi Sikat ini adalah tiga cepu, yakni curat, curas dan curanmor, penyalahgunaan senjata api, handak dan pemerasan dengan cara gendam," ujar Kompol Nurmala, Wakapolres Batu.
Untuk mengungkap kasus ini polisi juga melakukan pengembangan ke berbagai daerah, termasuk ke Bojonegoro. Tujuan dari operasi ini adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga tercipta rasa aman, serta untuk menunjang kelancaran pembangunan di wilayah hukum Polres Batu.
Selain mengamankan lima tersangka dalam lima kasus, atensi operasi sikat, selama masa operasi, Polres Batu juga menangkap tiga pengedar narkoba dan satu kyai yang mencabuli santrinya. (dan/feb)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang