magista scarpe da calcio Sembunyikan SS Dalam Lipatan Celana


Sembunyikan SS Dalam Lipatan Celana


MALANG - Kejari Batu menjerat target operasi (TO) pengedar SS asal Junrejo Batu, Faris Jafar Shodiq setelah berkasnya P21 atau dinyatakan lengkap oleh Polres Batu. Jaksa penuntut umum, Margaretha Evy SH mendakwa Faris dengan sangkaan pelanggaran pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
“Terdakwa tanpa hak melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 bukan tanaman, bertempat di depan Indomaret samping Hotel Mentari Jalan Ir Soekarno Kecamatan Junrejo Kota Batu,” ungkap Margaretha dalam berkas dakwaan 516/Pid.Sus/2017/PN Mlg.
Sepak terjang Faris sebagai pengedar sabu di Kota Batu sudah meresahkan masyarakat.  Sehingga, pada Agustus lalu, dua anggota Satresnarkoba Polres Batu, menggelandangnya di Junrejo. Sebelum tertangkap, Faris membeli SS dari seorang pengedar lain bernama Lutfi yang kini jadi DPO.
“Terdakwa mengaku membeli SS dari Lutfi (belum tertangkap) yang beralamat di Penjalinan Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang seharga Rp 200 ribu,” kata Margaretha. Pada 4 Agustus pukul 22.15 WIB, Faris sedang menunggu temannya yang membeli pulsa di Indomaret.
Tak lama kemudian, dua reserse narkoba Polres Batu yang sudah mengintai Faris, mendatangi lokasi tersebut. Faris langsung digerebek dan digeledah. Polisi menemukan barang bukti berupa satu poket SS yang terbungkus plastik bening.
Kristal meth itu diselipkan di dalam jahitan lipatan bagian dalam sebelah kiri bawah celana pendek yang dikenakan Faris. Polisi juga menyita empat sedotan plastik warna putih di dalam jaket Faris, serta satu buah pipet kaca di kerah jaket.
Satu handphone yang diduga menjadi alat transaksi sabu-sabu juga diamankan. Dari hasil pemeriksaan lab forensik Polda Jatim, barang yang dibawa oleh Faris, terbukti mengandung metamfetamina. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top