magista scarpe da calcio Tangkap Budak SS di Kandang Ayam


Tangkap Budak SS di Kandang Ayam


MALANG - Kenekatan M Maulana Hisyam, 29, warga Jalan Yudhistira RT13 RW03 Pendem Junrejo, menuai petaka. Pegawai serabutan itu divonis penjara 4 tahun oleh PN Malang setelah terbukti membawa sabu-sabu (SS).
Dia ditangkap anggota Resnarkoba Polres Batu saat nge-fly di kandang ayam dusun Bangkon Pendem Junrejo. “Menyatakan terdakwa M Maulana Hisyam bersalah dan menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan serta denda Rp 800 juta,” kata ketua majelis hakim PN Malang, Djuanto SH.
 Sebelum digerebek, Maulana menyuruh Sahrul Adim alias Komo untuk membeli sabu-sabu. Sahrul membeli kristal meth kepada Fahrul Nadarsyah di Jalan Sukarno Hatta pada bulan Mei lalu. Sabu seberat 5 gram seharga Rp 5 juta diambil oleh Sahrul dan dibawa ke dusun Bangkon Pendem Junrejo.
Maulana sudah menunggu Sahrul di dalam sebuah kandang ayam. Setelah menerima sabu-sabu itu, kedua orang ini ngefly di kandang ayam. Tapi, mereka tak pernah menyangka bahwa aksi transaksi SS sudah tercium reserse Narkoba Polres Batu.
Empat personel yang menguntit Sahrul dalam perjalanan, menggerebek kandang ayam yang dipakai untuk nyabu. Dari hasil penggeledahan terhadap Maulana maupun Sahrul, polisi menyita barang bukti berupa satu poket SS di saku celana kanan depan.
Barang bukti lain, yaitu satu timbangan digital di dalam kresek hitam di atas pakan ayam, dua pipet kaca di saku jaket, satu bendel plastik bening, tiga korek api serta satu skop dari sedotan plastik, serta dua buah handphone yang diduga menjadi alat transaksi.
Rencananya, kedua orang tersebut akan membagi-bagi sabu-sabu menjadi beberapa klip, setelah ngefly bersama. Namun, belum sempat memecah 5 gram sabu tersebut, mereka sudah diciduk. Maulana sendiri mengaku sudah beberapa kali menjalankan transaksi sabu dengan pengedar Fahrul. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top