magista scarpe da calcio Panen Pil Koplo di Pujon dan Ngantang


Panen Pil Koplo di Pujon dan Ngantang


BATU - Narkoba benar-benar merajalela di berbagai kalangan. Tidak hanya kalangan muda, ibu rumah tangga pun kini nyambi menjadi pengedar narkoba karena terdesak kebutuhan hidup. Iming-iming pengedar gede membuat Vita Soeryo, 36 tahun, warga Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini rela menjadi pengedar ganja.
Ia tertangkap tim buru sergap, Satuan Reserse Narkoba saat mengedarkan ganja dan pil koplo. Dari penjualan tersebut, ia mendapatkan sejumlah dana dari seseorang bernama K, warga Kecamatan Ngantang yang kini masih dalam pengejaran petugas.
Ibu satu anak ini terpaksa mengedarkan ganja dan pil koplo untuk menutupi kebutuhan hidup. “Pengakuannya tersangka hanya ketitipan ganja dan pil koplo itu. Ia mendapatkan sejumlah uang dari narkoba yang diedarkan,” ujar Wakapolres Batu, Kompol Nurmala didampingi Kasat Reskoba Polres Batu, AKP Subiyanto.
Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan 25 pocket ganja yang masing-masing poket beratnya mencapai 1,43 gram atau 1,53 gram. Setiap poket ganja kering ini dijual seharga Rp 100 ribu.
Polisi juga mengamankan ribuan pil dobel L dari ibu rumah tangga yang sekujur tubuhnya bertatto ini.
Selain menangkap Vita, polisi juga menangkap Mahmud Diana, 21 tahun, seorang pengedar ganja dan pil koplo yang ada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Ia ditangkap saat menjual narkoba di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon.
Saat ditangkap polisi berhasil mengamankan pil dobel L sebanyak satu box atau sebanyak 99 butir dan setengah poket ganja kering di saku jacket dan seperempat ganja kering di lemari kamar. Dari penangkapan ini, polisi mengembangkan kepada pengedar gede pil koplo.
Polisi berhasil menangkap M Daufiq Prawito bin Kartono, 30 tahun, warga Desa Pandesari, Pujon Malang. Daufiq merupakan penyuplai pil koplo dari Mahmud Diana. Saat digerebek di rumah Daufiq, polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai hasil penjualan pil koplo sebesar Rp 115 ribu, 1658 butir dobel L dan sebuah tas warna biru yang digunakan untuk membawa pil koplo. (dan/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top