Tidak Terlihat 2 Hari, Ditemukan Membusuk di Rumah


MALANG – Warga Desa Jalan Kenongo RT 02 RW 01 Dusun Ngadipuro Lor, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB, gempar. Salah satu warganya, Sumardi, 53 tahun, ditemukan sudah  tidak bernyawa di rumahnya.
Kapolsek Pakis, AKP Hartono S.Sos membenarkan penemuan mayat laki-laki yang telah diperkirakan membusuk selama dua hari tersebut.
“Ya kemarin warga melaporkan adanya temuan mayat di rumah milik Sumardi. Untuk kemudian kita tindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan kepada saksi–saksi serta membawa korban ke RSSA Malang untuk dilakukan visum,” ujar Hartono kepada Malang Post.
Dari informasi yang dikumpulkan, lanjut Hartono, korban ditemukan dalam  kamar dengan posisi terlentang di tempat tidur. Sebelumnya diketahui korban memang bukan asli warga Desa Sekarpuro, Pakis. Namun sudah lama tinggal di tempat tersebut dan diketahui memiliki penyakit.
“Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter Puskesmas, korban meninggal dikarenakan penyakit kanker kulit yang diderinya. Saya tegaskan tidak ada dugaan pembunuhan, karena pada tubuh korban tidak diketemukan adanya bekas kekerasan,” tegasnya.
Hartono menambahkan, agar informasi yang didapat warga tidak salah, korban merupakan warga Jalan Teluk Cendrawasih No. 43 RT 03 RW 03 Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Diketahui korban hanya tinggal sendirian dengan keadaan sedang sakit. Beberapa keluarga dan tetangganya setiap hari mengirimkan makanan.
“Namun tidak diduga, setelah tidak terlihat dua hari dan salah satu saksi hendak mengantar makanan, saksi mencium bau busuk yang keluar dari rumah korban. Setelah dilakukan penelusuran diketahui jika korban ternyata sudah tidak bernyawa,” pungkasnya. (eri/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :