Karyawan Gudang Lolos dari Kebakaran


PASURUAN - Kebakaran melanda  gudang kapuk di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, kemarin siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski beberapa karyawannya sempat terjebak api.
Para karyawan ini berhasil menyelamatkan diri. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang membakar sebagian titik di dalam gudang yang menyimpan kapuk tersebut. Hingga semalam, kebakaran itu masih dalam penyelidikan petugas.
Api membakar sedikitnya dua gudang. Untuk sementara, api tidak terlalu besar. Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana mengatakan, kebakaran tersebut tidak terlalu membahayakan. “Tidak terlalu bahaya, karena apinya tidak terlalu besar,” katanya.
Dia menjelaskan, api hanya membakar sebagian tumpukan kapuk yang siap jual. Jumlahnya tak lebih dari 50 sak atau karung kapuk. “Api juga sudah padam karena warga setempat ikut melakukan upaya pemadaman,” papar dia.
Berdasarkan penyelidikan awal, ada kemungkinan api berasal dari mesin yang korsleting. “Diduga kuat, api langsung menyambar kapuk yang sudah siap jual. Karena kapuk bahan yang mudah terbakar, maka api cepat menjalar,” terangnya.
Rois, salah satu karyawan, mengaku, awalnya ia sedang memasukkan kapuk ke dalam karung. Setelah itu, ia mendengar suara ledakan kecil. Saat ia melihat ke gudang sebelah, ternyata api sudah membakar kapuk. Spontan, ia mengajak karyawan lain menyelamatkan diri. (so/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :