Pelajar SMK Tewas Tabrakan


MALANG - Nahas bagi Riko, 16, warga Dusun Kalitelo RT04 RW07 Desa Kaliasri, Kecamatan Kalipare. Ia mengembuskan nafas terakhirnya di Jalan Raya Desa Sukowilangun, Kalipare atau selatan Simpang Lima Peteng, kemarin sekitar pukul 15.30.
Motor Honda Beat N-2496-EED yang dikendarai pelajar SMK Brantas Karangkates ini bertabrakan dengan motor yang dikendarai Naji, 44 dan Maryuti, 41, warga Dusun Krajan III RT14 RW03 Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare.
Riko tewas setelah tubuhnya terhempas di aspal. Sedangkan Naji yang hanya menderita luka ringan, dibawa ke Puskesmas Kalipare. Sementara Maryuti yang mengalami luka cukup berat dilarikan ke RSUD Kanjuruhan, Kepanjen.
Dikonfirmasi kecelakaan ini, Kepala Pos Laka Lantas Sumberpucung, Aiptu Samsi Dhuka membenarkannya. “Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan anggota kami. Yang pasti, satu korban tewas karena kecelakaan ini,” ujarnya.
Informasi yang diperoleh, Riko yang duduk di bangku kelas II SMK Brantas ini melaju kencang dengan motornya, ke arah Selatan. Sampai di TKP, ia bermaksud mendahului sepeda motor tak dikenal.
“Menurut keterangan korban yang selamat, motor yang dikendarai Riko sempat senggolan dengan motor yang disalipnya,” kata Kapolsek Kalipare, AKP Fatkhurohman yang sempat mengunjungi Naji di Puskesmas Kalipare.
Akibat senggolan itu, Riko tidak bisa mengendarai motornya dan oleh ke kanan. Motor miliknya pun menabrak keras Honda Revo, AG-2726-LY yang dikendarai Naji dan Maryuti. Bruakk! Tubuh Riko jatuh dan menghantam aspal.
Naji dan Maryuti juga mengalami nasib yang sama. Namun keduanya masih selamat dan bisa berjalan ke pinggir jalan. Sementara Riko tidak bergerak di aspal. Warga sekitar yang berdatangan setelah mendengar benturan keras melihat ABG ini sudah tewas.
Ia mengalami luka parah di bagian kepala. Saking kerasnya tabrakan itu, kedua motor sama-sama ringsek bagian depannya. Anggota Polsek Kalipare dan Unit Laka Lantas Sumberpucung yang datang, segera mengevakuasi tubuh korban. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :