Patroli Polisi Bekuk Pembobol Warung


 
MALANG - Apa yang dicuri tidak seberapa, namun resiko yang harus diterima cukup berat. Nasib itulah yang menimpa Hari Jayadi, 40, warga Dusun Karangan, Desa Kepung, Kecamatan Pare, Kediri. 
Dini hari kemarin, ia tertangkap tangan membobol warung rujak Goyang Lidah, milik Sriwati di Dusun Bulurejo, Desa Petungsewu, Wagir.
“Tersangka kami amankan saat masih berada di dalam warung,” ungkap Kanitreskrim Polsek Dau, Ipda Agus Yulianto.
“Ia beraksi sendirian, dengan merusak gembok warung,” tambahnya.
Menurut dia, dini hari kemarin petugas sedang melakukan patroli rutin. Ketika melintas di Dusun Bulurejo, petugas mendapati sepeda motor yang terparkir di pinggir warung dengan kunci kontak masih menempel. 
Curiga dengan keberadaan motor itu, petugas langsung berhenti dan memeriksanya. Saat petugas sedang memeriksa, ternyata dari dalam warung keluar tersangka. Semula tersangka mengaku kalau itu warungnya. Namun petugas tidak percaya begitu saja.
Petugas lantas menggeledah tubuhnya, dan ditemukan beberapa barang dapur di dalam jaketnya. Diantaranya adalah garam, masako, kopi serta gula. Setelah didesak, akhirnya tersangka mengakui kalau dirinya mencuri.
“Pengakuannya dia butuh uang, karena tidak ada cara lain akhirnya mencuri di dalam warung itu,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Wagir ini.
Dari pemeriksaan, tersangka mengaku kalau dirinya berniat pulang.  Karena kehabisan bekal, dia keliling mencari sasaran. 
Melihat warung tutup dan tidak ada yang jaga, akhirnya muncul niatan tersangka untuk mencuri.  Dengan sebuah obeng, tersangka merusak gembok.
Selanjutnya masuk dan mengambil beberapa barang. Namun belum sempat kabur, ia sudah tertangkap polisi. (agp/mar)

Berita Lainnya :

loading...