Penyeberang Jalan Tewas Seketika


BATU - Kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban jiwa di tengah keremangan pagi hari (13/10). Sebuah motor menabrak seorang penyeberang jalan hingga berakibat pengendara jalan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.
Sedangkan pengendara motor terluka dan harus dirawat di RS Bhayangkara. Kecelakaan ini terjadi di Perempatan Lippo Plaza, sekitar pukul 04.00 ketika suasana di sekitar tempat kejadian perkara masih sangat gelap.
Kecelakaan ini terjadi saat motor Honda Revo N 6498 LW yang dikendarai Andy Soegianto, Perum Gading Mas, Mojorejo, Kec Junrejo, Kota Batu yang saat itu berboncengan dengan anaknya Deanova Abdilah, 11.
Motor ini berjalan dari arah Timur (Junrejo) menuju ke Barat dengan kecepatan sedang. Sesaat mendekati lampu lalu lintas di Perempatan Lippo Plaza, Andy mempercepat laju kendaraannya saat lampu hijau hendak berubah menjadi lampu merah.
Beberapa setelah motor melewati lampu merah, saat bersamaan ada Lucia Maria Tjioe Hong Nio yang biasa dipanggil warga setempat dengan panggilan Tante Nio, Jalan Wukir, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu menyeberang jalan dari arah Selatan (Seberang Lippo Plaza) menuju ke Utara.
Tabrakan pun tak terelakkan, Meski Andy sudah berusaha menghindarkan tubrukan dengan membanting setir ke kiri, namun tubuh Lucia tetap tertabrak. Bodi motor menabrak samping kanan tubuh korban hingga ia terguling-guling beberapa meter. Sementara Andy kesulitan mengendalikan motornya, hingga berjalan tidak terkendali.
Honda Revo yang dikendarai terseret hingga 13 meter, hingga Andy terluka pada bagian kepala dan dilarikan ke RS Bhayangkara.
Ipda Anton Hendri Soebagyo, Kanit Laka Polres Batu menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati. “Kita masih mengembangkan penyelidikan terkait tabrakan ini,” ujarnya. (dan/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :