Tetangga Nyabu Bareng

 
MALANG - Satnarkoba Polres Makota menggalakkan pemberantasan narkoba hingga ke kampung-kampung Kota Malang. Agung Trianto alias Cenil, 36, dan Nanang Yuwono, 45, sesama warga Jalan Kolonel Sugiono gang 9-B Mergosono, diciduk reserse narkoba karena menguasai SS.
“Kedua terduga pelaku masih dalam proses penyidikan untuk menggali siapa pengedar yang menyediakan sabu kepada mereka,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni di Polres Makota, kemarin. 
Pada 8 Oktober lalu, polisi berhasil mencium petunjuk adanya pesta SS yang dihelat di salah satu rumah daerah Jalan Kolonel Sugiono 9-B. Setelah melakukan pengintaian dan memastikan bahwa informasi tersebut valid, personel Satnarkoba melakukan penggerebekan ke dalam rumah ini. 
Polisi menangkap Agung dan Nanang setelah melakukan penggeledahan. Dari badan Agung, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain satu buah dompet kain warna biru berisi satu buah pipet kaca berisi SS, satu gulung tisu berisi pipet kaca ss serta satu unit hape Evercross. 
Agung yang kesehariannya bekerja sebagai sopir tak bisa mengelak saat digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara, polisi menemukan satu plastik berisi dua klip kecil SS dari hasil penggeledahan terhadap Nanang. 
Sales produk tersebut juga hanya bisa pasrah digelandang ke markas Polres Makota. Menurut Heni, kedua pelaku diduga mengkonsumsi narkoba untuk memperkuat daya tahan agar semangat bekerja. 
Namun, polisi tidak bisa percaya begitu saja, karena polisi memiliki petunjuk soal adanya DPO penyedia SS kepada dua terduga pelaku ini.  “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan apalagi takut melapor ke polisi, bila mendengar atau melihat adanya transaksi narkoba dan pesta narkotika,” terang kata Kasatnarkoba Polres Makota, AKP Imam Mustaji. (fin/mar)

Berita Lainnya :