Salip Truk Malah Terjungkal


 
MALANG - Akibat nekat menyalip truk besar, Heri Sugiono, 52, warga Jalan Mayang Dalam, Bunulrejo, Blimbing berurusan dengan polisi. Dia mengalami kecelakaan karena tidak mampu mendahului truk besar di Jalan Laksamana Martadinata, pagi kemarin. 
Heri terjungkal di depan pos pantau Lantas Makota. Petugas pos pantau klenteng Satlantas Polres Makota, Aiptu Sugito menyebut bahwa kecelakaan berawal dari upaya Heri menyalip truk dari sisi kiri. 
“Korban mengendarai motor dan mengambil haluan dari sisi kiri demi menyalip truk besar,” katanya siang kemarin. Heri mengendarai motor matic Yamaha Soul, N 4515 AAA berwarna merah dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Gadang. 
Dia membonceng Winarni, 54. Dengan kecepatan sedang, dia melihat ada truk pengangkut semen nopol N 8334 UK tengah melaju pelan di depannya. Karena tidak sabar, Heri Sugiono menyalip motor tapi dengan haluan kiri. 
“Saat mengambil haluan kiri, dia berusaha menyalip motor. Namun karena haluan tidak cukup, dia mengalami kecelakaan,” kata Sugito.
Sugiono yang sudah salah ambil jalur haluan, tidak bisa mendahului truk semen yang melaju dengan kecepatan sedang. Motornya tersenggol badan besar truk di haluan yang menyempit dan membuat Heri Sugiono terjungkal dari atas motor.
Sugiono terguling ke bagian kiri, sementara Winarni terjatuh ke kanan. Seketika itu juga, para pengendara motor lain berhenti dan berusaha menolong Heri. 
Kondisi motornya rusak, terutama di bagian depan samping kiri dan kanan. Begitu juga, karyawan swasta ini menderita luka di bagian punggung. Kaki kanan Winarni terluka. Keduanya dilarikan ke RS Panti Nirmala untuk mendapatkan perawatan intensif. 
“Setelah olah TKP dan memeriksa saksi, barang bukti dibawa ke Unit Laka,” tambahnya.
Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Budi Junaedi meminta pengendara motor bisa sabar saat berkendara di jalan. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :