Remaja Madyopuro Curi Motor


 
MALANG - Ulah remaja zaman sekarang memang sudah kelewatan. Lihat saja tingkah pelaku curanmor inisial GMFF, 15, warga Jalan Raya Madyopuro, Kedungkandang. Dia menggondol motor milik Paijo, 37, warga Jalan Klayatan Gang III Malang.
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni mengatakan peristiwa terjadi saat remaja yang baru menginjak usia 16 tahun pada 22 Desember 2017 ini, melintas di Jalan Klayatan gang III. Dia berhenti di depan rumah yang tampak kosong dengan sebuah motor yang terparkir di depan.
Merasa yakin tidak ada orang yang melihat, GMFF langsung berhenti lalu mengambil motor Honda Supra N 3195 BZ tahun 2005 tersebut.
“Terkait modusnya masih penyidikan lebih lanjut, dugaan sementara pelaku merusak rumah kunci agar bisa membawa lari motor tersebut,” kata Heni, sapaan akrabnya.
Dengan cepat, GMFF melarikan motor tersebut dan meninggalkan lokasi TKP. Keesokan harinya, korban yang tahu motornya hilang dari halaman depan rumah, langsung panik dan melapor ke Polsek Sukun. 
Empat hari kemudian, tepatnya 12 Oktober lalu, polisi menerima info bahwa motor yang hilang  di Klayatan gang 3, terlihat di Madyopuro. Benar saja, saat mendatangi lokasi, polisi melihat motor tersebut dikendarai oleh GMFF. 
Tanpa panjang kata, polisi langsung menciduknya dan menggelandang terduga pelaku bersama barang bukti motor Honda Supra N 3195 BZ. Karena usia terduga pelaku masih di bawah umur, Polsek Sukun melimpahkannya ke Unit PPA Polres Makota.
“Pelaku masih di bawah umur sehingga perkaranya dilimpahkan ke PPA Polres Makota,” kata Heni.
Sampai saat ini, penyidikan masih terus dikembangkan. Pasalnya, polisi tidak bisa percaya begitu saja bahwa terduga pelaku beraksi sendirian. (fin/mar) 

Berita Lainnya :