Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diringkus


MALANG POST - Polres Lumajang berhasil meringkus empat pelaku pencurian lintas Kabupaten. Saat itu, polisi mendapatkan kabar ada pencurian di Jember yang kabur kearah Lumajang dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia.
Polisi yang berpatroli melakukan penghadangan dan mendapati mobil pelaku melintas di Jalan Lintas Timur (JLT).  Mereka pun melakukan pengejaran dan melihat mobil pelaku masuk wilayah Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung.
Diduga karena kebingungan karena terkepung oleh polisi dan warga, mobil warna putih yang dikendarai pelaku malah masuk sungai. Polisi langsung mengamankan para pelaku ke Polsek Rowokangkung sebelum dibawa oleh Polres Jember.
Para pelaku antara lain Moch. Rifai, 47, warga Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Dedy Sutris Adyansyah, 37, warga Krian, Sidoarjo, Suwardoyo, 47, warga Ambulu, Jember dan Dodik Prasetyo, 38, warga Jempot Rejo Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.
“Kita dapat info bahwa ada pelaku lari ke arah Lumajang. Kita lakukan penghadangan dan kita dapati pelaku namun menghidar dan bisa diringkus di Desa Dawuhan Wetan,” ujar Kabag Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Suprapto.
Saat diringkus, di dalam mobil banyak barang-barang yang diduga hasil kejahatan diwilyah Banyuwangi dan Jember. Seperti TV, tas perempuan dan laki-laki, ponsel berbagai merek, gelang dan kalung emas, cincin akik dan laptop. (bj/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...