Gara-gara rem blong, truk pemompa semen menabrak salon Nella


MALANG -  Warga Jalan Muharto Gang V Malang, senin 16/10/2017 menjelang Maghrib dihebohkan truk pemompa semen, N 9824 IU yang menghantam Salon Nella di jalan tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga sepeda motor yang sedang parkir di depan salon, ringsek.
Data yang dihimpun, truk yang disopiri Dul Kifli, 49, warga Jalan Kresno Malang hendak menuju jalan raya usai pengerjaan proses pembangunan rumah yang berada di kawasan Jalan Muharto Gang VII Malang.
Dia memilih jalan memutar karena kondisi kendaraan yang besar dan tidak memungkinkan untuk berjalan mundur. Ketika truk yang dikendarainya berada di atas dan hendak menuju turunan, dia mengerem truknya. Tak diduga remnya blong.
“Saya mematikan mesin dan memasukkan posisi persneling ke gigi satu. Truk melambat namun tetap tidak berhenti,” katanya. “Saat itu saya berteriak untuk menyuruh warga minggir dari jalan raya, saya takut kalau memakan korban” ungkap dia lagi.
Takut menimbulkan banyak korban, dia lantas menghantamkan truknya ke bangunan Salon Nella. Dul Kifli bersyukur truk yang dikendarainya segera berhenti. Eko Pramono, 29, warga Jalan Lesanpuro Gang II Malang ikut beryukur dia selamat dari tabrakan.
“Saya tadi di luar. Lalu masuk ke dalam. Sekitar dua menitan, ada suara keras lama, saya tidak menyangka, truk menabrak pagar depan salon,” ujarnya. Ia mengaku menggendong Anindita Keysa Maharani, bayinya.
Ia memarkir sepeda motor Yamaha Mio, miliknya depan Salon Nella. Firdatul Laili, 25, istrinya tengah nyalon. Sepeda motornya sendiri ringsek masuk di bawah kolong depan truk.  Ragil Prasetyo, 23, warga sekitar juga selamat dari kejadian itu.
Dia asyik bermain ponsel dan bersandar di dinding Salon Citra, sebelah utara salon Nella.   “Saya langsung loncat,” tegasnya.  Anggota Lalu Lintas Polres Malang Kota dan anggota Polsekta Kedungkandang hingga semalam masih berupaya mengevakuasi kendaraan itu. (mg1/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :