Kembali Konsumsi Ganja



MALANG – Jajaran Polreta Malang Kota berhasil menangkap residivis kasus narkoba jenis ganja. Pelaku berinisial HD, 51 tahun warga Jalan Bukit Hijau, Tlogomas. Saat ditangkap, polisi mengungkapkan tersangka kedapatan sedang membawa narkoba jenis ganja dengan berat sekitar 3.35 gram.
“Saya kembali tergoda dengan sensasi yang saya rasakan saat memakai ganja. Apalagi saat ini biaya hidup menjadi sulit sejak adanya isu-isu yang datang beberapa hari kemarin,” tutur HD yang bekerja sebagai sopir angkot tersebut.
Sebelumnya HD juga pernah ditangkap polisi dengan kasus yang sama, yakni membawa ganja. Namun HD tak jera dengan hukuman yang pernah ia rasakan selama lima tahun. Ia kembali masuk dengan kasus yang sama.
“Terus terang saya jadi kecanduan. Soalnya waktu saya mencoba menghisapnya kembali, saya merasakan hal yang hilang dulu telah kembali. Saya merasakan kenikmatan yang luar biasa dan ketika barang yang saya pakai habis, saya kebingungan,” papar HD saat diwawancarai Malang Post.
 “Saat ditangkap HD baru keluar dari rumahnya dan membawa narkoba jenis ganja tersebut,” ungkap KBO Satreskoba Polres Makota Ipda Bambang Heryanta.
Ia menjelaskan bahwa HD mendapatkan ganja tersebut dari DA yang saat ini masuk dalam DPO. DA kerap menggoda HD untuk kembali memakai ganja hingga akhirnya HD terbujuk.
“Menurut pasal 111 KUHP maka HD akan dijatuhi hukuman kurungan selama 4 sampai 12 tahun penjara atau denda paling sedikit Rp 800 juta sampai Rp 8 miliar,” pungkas Bambang kepada wartawan. (mg1/jon)

Berita Lainnya :

loading...