Karyawati Curi Motor Teman

 
MALANG – Tega nian perilaku Nurlaili Devita Ratnasari, 27. Wanita asal Jalan Pisang Candi Barat nomor 55. Pisangcandi Sukun itu, sampai hati mencuri motor teman kerjanya sendiri, Dewita Sari 18 tahun warga Jalan Madyopuro gang IIB RT 07 RW 01 Madyopuro.
Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riyadi mengatakan, awal Oktober lalu Dewita Sari melapor ke Polsek Blimbing karena motornya hilang saat sedang bekerja di Plaza Telkom.
“Korban adalah tenaga kontra Plaza Telkom Blimbing. Dia sedang bekerja, saat pulang motornya di parkiran sudah tidak ada,” kata Slamet.
Polisi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi. Korban memberikan STNK-nya, serta menunjukkan ciri-ciri motor miliknya merek Honda Beat warna putih nomor polisi N 3604 AAD. 
Slamet menyebut, polisi menemukan petunjuk kuat, bahwa pelaku diduga bukan orang luar. Dugaan polisi tidak meleset. Karena, sehari setelahnya, personel Reskrim Polsek Blimbing mendapat informasi bahwa motor korban, sedang terparkir di Pujasera Jalan Trunojoyo depan Stasiun Kota Baru. 
Sekitar pukul 02.45, pelaku yang diduga kuat mengambil motor korban, muncul dan berupaya mengendarai motor itu. Tapi, belum sempat meninggalkan lokasi, pelaku yang tak lain adalah Nurlaili disergap oleh Polsek Blimbing. Tanpa perlawanan, wanita kelahiran 23 Juli 1990 itu langsung pasrah digelandang ke Polsek Blimbing.
“Tersangka juga tenaga kontrak di Plaza Telkom,” kata perwira dengan satu melati emas di pundaknya itu.
Pelaku menjelaskan modus operandinya dalam menggondol motor korban. Setelah tiba di kantor dan memarkir motornya di halaman depan Plaza Telkom, korban masuk kerja.
Dia lalu meletakkan kunci kontak sepeda motor di atas meja kerja.  Melihat kunci motor yang tergeletak di atas meja, pelaku lalu mengambilnya tanpa sepengetahuan korban.
Setelah itu, terduga pelaku mengambil sepeda motor korban dan menyembunyikannya di rumah. Menurut Slamet, pelaku mengaku mencuri motor karena ingin menggadaikannya untuk bayar utang. (fin/mar)

Berita Lainnya :