Innova Hilang Ditemukan di Pasar Gadang


MALANG - Jajaran Polres Malang Kota (Makota) bekerja keras mengungkap perkara penipuan dan penggelapan mobil Toyota Innova milik Ratnadi Agus, 49, warga Perum Bukit Dieng, Malang.
Seperti diberitakan, mobil itu dibawa kabur pelakunya saat hendak dilakukan cek fisik di halaman Samsat Kota Malang, empat hari lalu. Modusnya, pelaku mengaku hendak membeli mobil seharga Rp 205 juta.
Pelaku juga mengajak korban untuk membawa mobil ke Samsat guna cek fisik. Nah, saat korban meninggalkan mobil untuk membeli minuman, mobil berplat nomor AE 1395 FA, warna abu-abu dibawa kabur.  
Mobil itu berhasil diamankan anggota Polsekta Sukun di areal Pasar Gadang dalam keadaan semua pintu terkunci. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan hal ini
“Mobil ditemukan personel Polsek Sukun di Pasar Gadang, dan dalam keadaan terkunci,” kata Heni, sapaan akrabnya kepada Malang Post kemarin di Polres Makota. Mobil ini masih diamankan di Polsek Sukun untuk barang bukti kasus penipuan penggelapan.
Polisi tidak bisa langsung membuka mobil dan harus memanggil tukang kunci. Kunci mobil tersebut diduga dibawa oleh pelaku. Begitu juga, STNK dan BPKB tidak ditemukan di dalam mobil.
Heni menyebut, kepolisian masih memburu pelaku yang mengambil mobil tersebut dari Samsat Sukun pada hari Selasa lalu. “Penyelidikan masih dilakukan. Kita sudah mengantongi nama terduga pelaku,” kata Heni, panggilannya.
Pelaku itu, disebut yang kali terakhir berinteraksi dengan korban. Menurut perwira Polwan ini, jajaran Polsekta Sukun dan Satreskrim Polres Makota masih memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.
Ia meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi barang. “Harus hati-hati dan waspada. Jangan mudah percaya karena modus pencurian dan penipuan bermacam-macam,” tutup dia. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...