magista scarpe da calcio Peredaran Pil Koplo Makin Marak


Peredaran Pil Koplo Makin Marak


MALANG – Tertangkapnya Masidul Ihsan, 20, ini menjadi bukti bahwa peredaran pil koplo jenis dobel L di wilayah Kabupaten Malang, masih cukup marak. Barang psikotropika tersebut, masih terjual bebas di masyarakat, terutama anak-anak remaja dan pelajar. Warga Dusun Bureng, Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi tersebut, dibekuk oleh petugas Reskrim Polsek Kepanjen, akhir pekan.
Masidul ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Setelah sebelumnya petugas mengamankan dua orang remaja yang mau mengkonsumsi pil koplo. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan 1810 butir pil koplo, uang tunai sebesat Rp 1,46 juta serta dua buah HP.
“Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kepanjen. Kasusnya masih dikembangkan, karena ada satu pelaku yang berhasil kabur ketika hendak ditangkap,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Diperoleh informasi, penangkapan Masidul ini, berawal dari petugas Polsek Kepanjen yang mendapat laporan warga bahwa pelajar yang kos di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kepanjen, sering dalam kondisi fly. Masyarakat menduga kalau para pelajar SMK tersebut, mengkonsumsi narkotika.
Berdasarkan informasi tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan menyelidiki. Ternyata laporan masyarakat benar, petugas yang menggrebek mengamankan IM serta SY, pelajar SMK saat hendak pesta pil koplo. Dari tangan mereka berdua, petugas mengamankan 21 butir pil koplo.
Mereka yang menjadi saksi karena hanya pemakai, mengaku mendapatkan pil koplo dobel L tersebut dari Masidul Ihsan serta Husnul Yakin. Tanpa menunggu waktu lama, petugas pun langsung mengembangkan kasusnya dengan menangkap Masidul Ihsan. Sedangkan Husnul Yakin, berhasil kabur dan kini masih menjadi buronan.
“Dia dijerat dengan pasal 196 sub pasal 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara,” jelas mantan Kapolsek Karangploso ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang