Warung Sate Dilalap Api


MALANG – Warga sekitar Jalan Brigjen Slamet Riyadi dihebohkan kebakaran yang terjadi di Warung Sate Pak Jafar, Minggu (22/10). Kebakaran hebat terjadi pukul 01.00 WIB saat warga terlelap tidur.
Menurut salah satu saksi mata, Rama Merian yang merupakan warga sekitar, malam itu ia  baru pulang membelikan angsle untuk istrinya. Namun ketika melewati depan Warung Sate Pak Jafar, ia terkejut melihat lidah api sudah menyala tepat di balik jendela kaca dengan asap hitam yang keluar melewati fentilasi.
Mengetahui hal itu, Rama langsung berteriak minta tolong ke warga jika ada kebakaran. Warga malam itu langsung berlarian menyelamatkan diri serta melihat keadaan warung yang terbakar. Sedangkan salah satu warga dengan segera menelepon pemadam kebakaran.
Tidak butuh waktu lama untuk PMK tiba di lokasi kejadian. Tim pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk pemadaman api dan memastikan bahwa pusat kebakaran benar-benar aman untuk ditinggalkan.
“Beruntung kejadian ini segera diketahui oleh warga, jika tidak mungkin api akan merembet ke bagian belakang dan api akan merembet ke rumah warga” ungkap Kepala UPT PMK Kota Malang, Jose Bello.
Sementara itu pemilik warung sate yang terbakar tidak ada di lokasi kejadian. “Pemiliknya saya telepon tidak diangkat terus. Kalau melihat kondisinya kira-kira kerugiannya bisa mencapai 50 juta rupiah,” ungkap Yudha salah satu pegawai di warung tersebut.
Yudha juga menjelaskan banyak perkakas yang habis terbakar dan tidak bisa digunakan kembali.
“Indikasi sementara dari tim yang berada di lapangan, kebakaran yang terjadi akibat arus pendek. Tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi,” ujar Kapolsek Klojen Kompol Andi Yudha saat dikonfirmasi Malang Post. (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :