Duo Jambret Pemula Tertangkap


MALANG - Dua jambret diamankan petugas Polsek Dau, Sabtu (21/10) malam saat bersembunyi di parkiran UMM Inn. Keduanya ditangkap petugas Polsek Dau setelah menjambret dompet milik Momot Adiluhung, 30, warga Jalan Darsono, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu. 
Kedua penjambret nahas ini, Achmad Rizal Jodi Setiawan, 24, warga Desa Parangargo, Kecamatan Wagir dan Febi Ina Janata, 20, warga Perum Joyo Grand, Kelurahan Merjosari, Lowokwaru.
“Barang bukti yang kami amankan dari mereka adalah dompet berisi uang Rp 620.000 milik korban yang dijambret, serta sepeda motor Honda Vario N 2774 EEM yang menjadi sarana beraksi,” terang Kanitreskrim Polsek Dau, Ipda Agus Yulianto.
Peristiwa penjambretan terjadi di Jalan Tirto Utomo, Desa Landungsari, Kecamatan Dau sekitar pukul 23.00. Malam itu, korban setelah kerja berniat pulang ke rumahnya. Ia mengendarai sepeda motor seorang diri.
Ketika melintas di lokasi kejadian, motor korban dibuntuti oleh kedua pelaku yang berboncengan motor. Selanjutnya saat di tempat sepi, kedua pelaku memepet motor korban. Pelaku yang dibonceng langsung mengambil dompet yang berada dalam tas pinggang korban.
Kebetulnya tasnya saat itu dalam keadaan terbuka. Begitu berhasil menjambret, kedua pelaku langsung kabur. Korban yang menyadari kalau dompetnya diambil, lantas berusaha mengejar. Upaya pengejaran yang dilakukan korban, sebetulnya sia-sia sebab motornya tidak mampu mengejar motor pelaku yang melaju kencang.
Namun begitu melintas di depan UMM Inn, korban melihat motor pelaku ada di parkiran. Korban hafal dengan motor serta helm yang dipakai oleh pelaku. Lantaran tidak berani menangkap sendirian, akhirnya korban menghubungi petugas Polsek Dau.
Polisi yang mendapat laporan, segera datang ke lokasi. Selanjutnya petugas menangkap kedua pelaku tanpa ada perlawanan. “Pengakuannya baru sekali saja menjambret. Namun kami tidak percaya dan masih kami kembangkan kasusnya,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Wagir ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :