Kota Malang Panen Kebakaran


MALANG - Petugas PMK tidak hanya disibukan dengan kebakaran yang melanda pertokoan Trunojoyo Malang. Namun sejak dini hari, tujuh mobil PMK sudah berjuang memadamkan api di warung sate Pak Djafar, Jalan Brigjen S Riyadi, Malang.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00. Meski warung sate tersebut kecil namun api baru bisa dijinakkan pukul 02.05. Meski tidak ada korban jiwa, namun petugas Polsekta Klojen tetap melakukan penyelidikan.
Data yang dihimpun, Rama Merian, warga sekitar baru pulang membelikan angsle untuk istrinya yang ngidam. Namun ketika melewati kawasan warung sate Pak Djafar, ia terkejut melihat api sudah menyala tepat di balik jendela kaca dengan asap hitam yang keluar melewati ventilasi.
Mengetahui hal itu, Rama segera berteriak untuk memperingatkan warga yang tinggal di sekitar warung sate. Warga pun banyak yang terkejut dan lari menyelamatkan diri serta melihat keadaan warung yang terbakar.
“Beruntung kejadian ini segera diketahui oleh warga, jika tidak mungkin api akan merembet ke bagian belakang dan api akan merembet ke rumah warga,’ ungkap Jose Bello, Komandan PMK Kota Malang.
Yudha, salah satu pegawai warung sate itu mengatakan, kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 50 juta. “Banyak perkakas yang habis terbakar dan tidak bisa digunakan kembali,” katanya kepada Malang Post.
Sementara itu, disela-sela memadamkan api di pertokoan Trunojoyo, petugas PMK juga berusaha menjinakkan api di Guest House Family, Jalan Bukit Dieng MA No 17 Malang, sekitar pukul 08.30.
Hery Kurniawan, 50, pemilik guest house menceritakan bahwa berawal ketika listrik guest house berulang kali padam. Dia lantas memanggil tukang karena tidak mengetahui tentang listrik. Namun setelah tukang datang, diketahui atap rumah bagian ruang tengah terbakar.
Korban meminta bantuan masyarakat sekitar dan berusaha memadamkan api. Pukul 09.00, api dapat dipadamkan oleh satu unit PMK Kota Malang. Diduga kebakaran tersebut dipicu akibat korsleting arus pendek listrik yang membakar kayu atap.
Peristiwa ketiga, kebakaran terjadi di Jalan Teluk Mandar Malang, sekitar pukul 14.45. Namun kali ini, bukan rumah yang terbakar, namun tumpukan kayu bekas milik VEDC. Kebakaran reda setelah lima unit PMK datang hingga pukul 19.00. (mg1/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :