Pencuri Asal Kotalama Apes di Blitar


BLITAR - Denis Fery Prima Hapsara, 35, warga Kotalama, Kedungkandang, Malang  punya cara yang unik dalam mengutil helm. Dia diketahui mencuri helm dengan menggunakan mobil Nissan March merah, AG 1124 PX.
Namun sayang aksinya terhenti ketika dia beraksi Kantor Pemkab Blitar lama, Jalan Soedanco Soeprijadi Kota Blitar, Senin (23/10). Aksinya kepergok satpam. Bermula saat petugas keamanan sedang melakukan patroli.
Dia melihat ada orang asing sedang memasukkan helm berwarna hitam ke dalam mobil, di parkiran motor sebelah Barat. Padahal helm tersebut diketahui  milik salah satu PNS Pemkab Blitar  yang sedang dinas luar.
“Saya langsung berhenti dan menanyakan tujuannya. Saat saya tanya pelaku menjawab jika sedang mencari saudaranya yang bekerja di sini,” tutur Mey Pudji, satpam di kantor Pemkab Blitar lama ini.
Pengakuan pelaku tidak dipercaya begitu saja oleh petugas keamanan. Sebab, di kantor Pemkab lama  tidak ada nama yang pelaku cari. Pelaku terus mengelak membuat satpam geram dan menyeretnya ke pos lalu diintrogasi lebih lanjut.
“Akhirnya dia mengaku juga. Lalu saya hubungi polisi dan dilakukan penjemputan pada biang kerok ini,” terangnya. Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Blitar Kota. Penyelidikan polisi ke mobil pelaku rupanya tak hanya helm hitam saja yang dicuri.
Ternyata sudah terdapat dua helm lain dan tabung gas LPG 3 kg yang diperkirakan dari TKP lain. “Kita masih dalami kasus ini. Juga indikasi adanya TKP lain mengingat ada barang bukti lain yang sudah ada di dalam mobil,” ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono. (bt/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :