ABG Gondanglegi Bisnis Pil Koplo


MALANG -  Peredaran pil koplo tidak pernah ada habisnya menyasar pelajar di wilayah Kabupaten Malang. Ini dibuktikan dengan penangkapan terhadap Mazidul Ihsan, 20, warga Dusun Sumberjaya RT09 RW02 Desa Bureng, Gondanglegi.
Akhir pekan kemarin, ABG ini dibekuk anggota Polsek Kepanjen di Jalan KH Ahmad Dahlan. Dari tangannya, petugas menyita 1.810 butir pil koplo yang dijual ke teman satu desa atau pelajar SMA di wilayah Kepanjen.
Menurut Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi, penangkapan terhadap Ihsan, panggilan tersangka merupakan pengembangan informasi dua pelajar SMK yang kedapatan menggunakan obat-obatan terlarang, yakni IM dan SY.
“Sayangnya, bandar pil koplo yang memberikan suplai kepada tersangka ini berhasil kabur ketika hendak ditangkap,” lanjutnya. Dari pengakuan tersangka, bisnis pil koplo tersebut sudah satu tahun.
Setiap minggunya, dia bisa menjual habis tiga sampai empat box pil koplo. “Saya beli setiap box dengan harga Rp 100.000 dengan keuntungan Rp 40.000 per box,” akunya. Selain ribuan pil koplo ini, petugas juga mengamankan uang Rp 1,4 jutaan, kanting plastik kecil dan HP.
Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan dijerat dengan Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 dan pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009, dengan hukuman maksimal 10 tahun hukuman penjara. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :