Razia Pekat, Jaring Belasan Pasangan Mesum


MALANG - Sebanyak 11 pasangan tanpa ada ikatan pernikahan terjaring razia oleh Polres Malang pada Selasa (24/10) pagi hari di salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Malang. Belasan pasangan mesum itu terjaring saat asyik berada di kamar hotel saat Kepolisian Resort Malang menggelar Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017.
Razia yang dipimpin langsung oleh Kasubbag Binops AKP Heri Mulyadi tersbut, langsung menyasar Hotel yang memang dianggap sering digunakan sebagai tempat mesum. Salah satunya hotel yang berada di Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen.
"Dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) ini memang kita laksanakan secara mendadak, dimana dalam pelaksanaannya kita jalankan oleh anggota Polres Malang bersama gabungan antar fungsi Sat Binmas menggandeng Bagops, Sabhara, Reskoba, Intel dan Reskrim," ujar AKP Heri Mulyadi kepada Malang Post.
Ia menerangkan, dalam razia tersebut memang difokuskan untuk mengurangi penyakit masyarakat. Terbukti saat dilakukan razia didapatkan belasan pasangan yang sedang asyik mesum di kamar hotel.
Saat dilakukan penggrebekan tersebut, pasangan mesum yang tertangkap basah tidak bisa mengelak. Beberapa pasangan yang mengelak lalu dikumpulkan dan diminta menunjukkan dokumen ikatan suami istri, ternyata 11 pasangan tak bisa menunjukkan dokumen langsung diamankan.
Kasubbag Binops AKP Heri menambahkan, pihaknya juga akan menindak tegas 11 pasangan yang belum memiliki ikatan sah suami istri ini. "Kita bakal tindak tegas mereka dengan melakukan pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya. Kita juga mengingatlan, razia ini bakal terus dilakukan tim gabungan guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Malang. Salah satunya penyakit masyarakat, seperti perzinahan," pungkasnya. (eri)

Berita Terkait

Berita Lainnya :