Ayan Kambuh, Mahasiswa Asal Balikpapan Ditemukan Tewas dalam Kamar


MALANG - Muhammad Ibrahim, 21, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar milik temannya di Dusun Kanigoro, Rt. 05 Rw. 08 Desa Tirtomoyo, Kecamanatan Pakis, Kabupaten Malang Senin (23/10) pukul 18.30. WIB. Diketahui korban meninggal akibat penyakit epilepsi atau ayan yang diderita kambuh.
Ditegaskan oleh Kapolsek Pakis, AKP Hartono S.Sos, kejadian bermula saat korban bermain dan menginap di rumah temannya. "Korban merupakan mahasiswa UNISMA jurusan PAI semester 5, berasal dari Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan ini tengah bermain ke dan menginap di rumah temannya Gumilar Tegar sekitar pukul 01.00 Senin dini hari," ujar AKP Hartono kepada Malang Post.
Sebalumnya, lanjut dia, korban yang datang sendiri menggunakan motor roda dua sempat berbincang-bincang dengan kedua temannya. Gumilar dan Moch. Ainul Yakin untuk kemudian makan satu bungkus nasi goreng. "Setelah makan tersebut, barulah korban mengeluh sakit perut kepada dua temannya. Namun karena dianggap sakit perut biasa, korban sekitar pukul 02.00 WIB pamit tidur di kursi ruang tamu," terangnya.
Setelah pagi tiba, teman korban Gumilar membangunkannya sekitar jam 07.00 WIB agar pindah di kamarnya dan berpamitan untuk berangkat kuliah. Sesampainya dari kuliah sekitar jam 16.00 WIB Gumilar mendatangi korban dan melihat korban masih dalam posisi tidur terlentang di kamar.
"Saat itulah Gumilar mendapati korban dengan mulut mengeluarkan busa, dimana  korban hanya menggunakan celana pendek warna krem, tanpa memakai baju dengan keadaan kaku serta sudah tidak bernafas lagi," ungkapnya.
Memgetahui hal tersebut, Gumilar menghubungi temannya Moch. Ainul via telpon sekitar jam 18.30 WIB dan datang jam 20.00 WIB untuk meminta bantuan dan memberitahukan kepada Kepala Desa Tirtomoyo dan ditindaklanjuti ke Polsek Pakis.
"Mendapat laporan tersebut, anggota piket langsung menuju tkp dan melakukan pemeriksaan bersma team kesehatan Puslesmas Pakis. Setelah diketahui jika korban meninggal dunia akibat penyakit ayan yang dideritanya kambuh. Saat ini korban telah dibawa ke kampung halamannya oleh keluarganya," pungkasnya. (eri)

Berita Terkait

Berita Lainnya :