Ditinggal Kerja, Rumah Terbakar

 
MALANG - Masyarakat sekitar Dusun Kedongboto, Desa Kedungrejo, Pakis siang kemarin digemparkan dengan peristiwa kebakaran, yang membakar rumah Teguh Wiyono Pujianto, 52, warga sekitar. Dugaan sementara, kobaran api tersebut karena korsleting listrik.
Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp 12 juta.“Penyebab kebakaran sementara karena korsleting listrik,” jelas Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Teguh serta istrinya sejak pagi sudah berangkat kerja. Sementara anak-anaknya juga berangkat sekolah.
Ketika rumah kosong itulah, kemungkinan terjadi konsleting listrik yang memunculkan api. Karena tidak ada yang mengetahui, akhirnya api merambat ke perabot rumah hingga mengakibatkan kebakaran hebat.
Sementara itu, rumah  Eko Sudarmawan, 35, warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang I Malang juga nyaris bernasib serupa. LPG 3 kg miliknya yang ada di dapur, tiba-tiba meledak dan mengeluarkan api, kemarin pagi. 
Yani, 30, istri Eko yang mendengar suara ledakan berlari menuju dapur rumahnya dan mendapati ruang dapur dalam keadaan setengah terbakar. Kebakaran ini sempat mumbuat warga sekitar keluar berhamburan.
“Saat kejadian, saya sedang di berada di ruang tamu untuk menunggu sayur yang saya hangatkan mendidih sekitar pukul 07.15. Sedang suami saya mengantar anak sekolah. Pada waktu itulah terdengar suara ledakan dari dapur,” terangnya.
Beruntung warga cepat datang membantu memadamkan. Mulai mengevakuasi barang-barang milik keluarga ini, membawa pasir dan handuk basah untuk memadamkan api agar tidak semakin membesar. (agp/eri/mar)

Berita Lainnya :

loading...