Spesial Pembobol Rumah Tertangkap


 
MALANG - Dua pelaku pencurian khusus rumah kosong akhirnya tertangkap. Keduanya Okky Siswanto, 28, asal Jalan Klayatan Gang II  Malang dan Andri Setiawan, 29, warga Jalan S. Supriadi Gang VII Malang. 
Dalam aksinya, kedua tersangka menjalankan pada siang bolong dengan sasaran rumah atau tempat kos tidak dikunci oleh pemiliknya. KBO Satreskrim Polres Malang Kota (Makota), Iptu Nur Wasis menjelaskan penangkapan tersangka ini dilakukan setelah melakukan penyelidikan sekian lama.
“Penyelidikan dilakukan secara manual,” katanya.
Namun, beberapa petugas lain mengaku, juga dilakukan melalui media sosial. Beberapa korban pencurian, kembali melapor ke Polres Makota setelah melihat barang miliknya yang hilang muncul dijual secara online.
Dari informasi itu, singkat kata, petugas berhasil menangkap para pelaku.
“Mereka menjalankan aksinya siang hari. Terutama saat orang beribadah salat Jumat dengan masuk ke rumah dan kos yang pintunya tidak terkunci,” tambahnya.
Ia mengungkapkan, sebelum tersangka ditangkap di wilayah Jalan Cengger Ayam, cara beraksi kedua sahabat ini dibagi dua. Okky Siswanto yang mengambil barang sedang Andri Setiawan sebagai pengawas dengan membawa sepeda motor. 
“Sebelumnya mereka akan hunting terlebih dahulu dan melihat situasi saat akan beraksi,” tegasnya.
Sementara itu, barang bukti yang telah diamankan dari hasil pencurian diantaranya tiga laptop, satu kamera digital dan satu tas punggung. (eri/mar)

Berita Lainnya :