Preman Sumberpucung Keok


 
MALANG - Keluhan pedagang Pasar Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung karena sering dipalak preman akhirnya bisa lega. Selasa (24/10) malam, Polsek Sumberpucung menangkap Heri Suprianto alias Sedrek, 27, warga setempat. 
Sedrek ini diketahui merupakan preman yang sering menarget para pedagang. Ia diamankan petugas di rumahnya setelah ada laporan.
Namun permasalahannya bukan karena sering memalak pedagang, tetapi lantaran kasus pencurian. Sedrek mencuri helm milik Wahyu Setiawan, 22, warga setempat.
“Barang bukti yang kami amankan adalah sebuah helm merek INK. Tersangka ini, juga mengakui sering memalak pedagang Pasar Ngebruk,” ujar Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Aiptu Nurrohman.
Diperoleh keterangan, pencurian helm yang dilakukan Sedrek ini, terjadi Senin (23/10) lalu di Jalan Kauman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung. Helm dicuri ketika ditaruh di atas motor dan ditinggal korban pergi bermain ke dalam warung internet (warnet).
Modusnya, tersangka datang ke warnet untuk pura-pura bermain. Selanjutnya ketika korban lengah dan tidak ada yang melihat, langsung mengambil helm INK yang selanjutnya kabur. Aksi pencurian baru diketahui beberapa jam kemudian, ketika korban hendak pulang. 
Melihat helm miliknya hilang, korban lantas memberitahu teman-temannya lewat grup WhatsApp (WA). Saat itulah, ada salah satu temannya yang melihat kalau helm milik korban diambil oleh Sedrek.
Korban yang mendapat informasi ini lantas melaporkan ke Polsek Sumberpucung. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkap di rumahnya. (agp/mar)

Berita Lainnya :

loading...