Ancam Mertua Dengan Airsoft Gun

 
MALANG - Wahyu Dedik Irawan alias Andre, 30, sepertinya akan lebih lama meringkuk dalam penjara. Selain kasus penipuan dan penggelapan, ia kemungkinan juga dijerat kasus pengancaman. Dengan senjata airsoft gun, Andre mengancam Siami, mertuanya pada dua pekan lalu.
"Saya tidak mengancam, hanya menakut-nakuti saja. Itupun airsoft gun saya tembakkan ke udara," tutur tersangka Andre.
Menurutnya, dua pekan lalu ketika pulang dari pelarian, tersangka Andre bertengkar dengan mertuanya. Masalahnya hanya sepele, lantaran tersangka sudah tidak diterima oleh keluarga istrinya. Mungkin karena jengkel itulah, akhirnya ia mengeluarkan airsoft gun untuk menakut-nakuti mertuanya.
"Saya jengkel dengan mertua, karena bicaranya plin-plan. Ketika tidak ada saya, ia mengusir istri dan anak untuk ikut saya. Namun ketika ada saya, hanya anak saya saja yang diminta untuk ikut dengan saya," terangnya.
Diakuinya, bahwa senjata airsoft gun tersebut, dibelinya dari seseorang lewat online seharga Rp 2 juta. Ia membeli senjata itu hanya untuk berjaga diri saja. Alasannya kalau dirinya memiliki musuh di luar.
"Tidak pernah saya buat untuk tindak kejahatan. Hanya sekadar buat jaga diri saja, karena saya memiliki masalah dengan seseorang," ujar Andre.
Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Aiptu Nurrohman mengatakan kalau untuk kepemilikan senjata airsoft gun masih terus didalami. Karena selain menemukan senjata itu, dalam penggeladahan di rumahnya petugas juga menemukan beberapa plat nomor mobil serta motor.
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Jika memang ada masyarakat yang pernah menjadi korban pengancaman atau pemerasan tersangka, untuk melaporkan kepada kami," tegas Nurrohman.(agp/jon)

Berita Lainnya :